DPPKB Kukar Gelar Orientasi dan Pelatihan Teknis Intervensi Stunting          

Mastukah: Kegiatan Ini Sebagai Acuan           

0 85

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam Implementasi intervensi, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa janan Ulu, Selasa (31/10/2023).

Kepala DPPKB Kukar yang diwakili Sekertaris DPPKB Mastukah dalam acara tersebut menyampaikan, Pemkab Kukar selalu berupaya dan berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kukar.

“Pemkab Kukar melalui Dinas terkait telah menjalankan program dan membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting, Tim Pendamping Keluarga, serta bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya agar masalah stunting bisa diatasi dan diturunkan di Kukar,” ungkapnya.

Mastukah  menjelaskan, berdasarkan data hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), persentasi angka stunting di Kukar terbilang masih tinggi.

“Karenanya, pada acara orientasi serta pelatihan teknis bagi TPK sangat diperlukan untuk melakukan kampanye penyelamatan dan pencegahan stunting,” paparnya.

Baca Juga:

Mastukah berpendapat, sangat penting dilakukan pelatihan TPK untuk percepatan pencegahan stunting untuk menyusun strategi, melalui Komunikasi Perubahan Perilaku Dalam Percepatan Pencegahan Stunting.

“Kegiatan ini sebagai acuan dalam penyelenggaraan pelatihan TPK, sehingga menghasilkan kader yang mampu menyuarakan pesan perubahan perilaku kepada masyarakat melalui saluran komunikasi di masyarakat. Diharapkan kader TPK ini memiliki keterampilan berkomunikasi yang baik, dan pengetahuan yang komprehensif untuk pencegahan  stunting.” tandas Mastukah. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 77 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!