Disperindag Kukar Dukung Gerakan Pangan Murah

Saydi: Akan Dilaksanakan di 20 Kecamatan

0 20

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut mendukung Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) dan Kodim 0906 Kukar di Taman Eks Tanjung Tenggarong.

Dalam kegiatan tersebut, Disperindag Kukar telah menyediakan dua truk bahan pokok dengan harga yang terjangkau, sebagai upaya dalam menangani inflasi dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah saat ditemui menjelaskan, Disperindag Kukar berperan dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digagas oleh Kodim 0906 Kukar bersama beberapa OPD terkait, seperti DKP, Disketapang, Distanak, DiskopUKM, dan beberapa vendor lainnya.

“Kami menyiapkan 2 truk bekerja sama dengan Bulog dan membantu subsidi ongkos angkutnya. Barang-barang yang tersedia meliputi Beras medium, Minyak Goreng, Tepung Terigu, dan Gula Pasir dengan harga yang terjangkau, ” kata Fathullah, Senin (13/05/2024).

Baca Juga:

Fathullah menyebutkan harga-harga bahan pokok yang disediakan, antara lain Beras medium seharga Rp57 Ribu per 5 Kg, Minyak Goreng seharga Rp17 Ribu per 1 liter, Tepung Terigu seharga Rp10 Ribu per 1 Kg, dan Gula Pasir seharga Rp850 Ribu per 50 Kg.

Menurutnya, setiap kali Pemerintah Kabupaten Kukar melaksanakan gerakan operasi disambut luar biasa, dan ini membantu meringankan sedikit beban masyarakat dengan gerakan pasar murah

“Kita selalu konsisten dilaksanakan oleh berbagai institusi lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, Disperindag memiliki program setiap tahun di 20 Kecamatan, dimana kegiatan operasi pasar dilakukan menjelang Hari Kemerdekaan Bangsa dan Negara (HKBN) serta saat terjadi kenaikan inflasi.

“Agenda ini dilakukan secara konsisten dan akan terus dilaksanakan di 20 Kecamatan.” tandas Sayid. (DETAKKaltim.Com/ADV.)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!