BREAKINGNEWS! Sungai Mahakam Kembali Telan Korban, Pebriansyah Tenggelam

Pebriansyah Kejar Drum di Tengah Sungai Mahakam

0 960

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Satu orang kembali dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam yang masuk wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (26/6/2023) Pukul 13:20 Wita.

Jika sebelumnya kejadian naas tersebut menimpa Sumardi di kawasan perairan Desa Handil Terusan, Anggana, Kukar, pada musibah yang menimpa Pebriansyah (25) ini terjadi di Perairan Sungai Mahakam, Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang.

Pebriansyah yang beralamat di Loa Raya, RT 005, Kelurahan Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, dilaporkan Novan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar tenggelam, Senin (26/6/2023) sekitar Pukul 11:30 Wita dengan perkiraan lokasi kejadian (LKP) 0°23’15.4″S 116°59’38.2″E.

Melansir keterangan pelapor, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, kejadian tersebut disaksikan Adi (21) dan Yusuf Ramdhan (21). Keduanya rekan korban.

Baca Juga:

Berdasarkan keterangan saksi, jelas Melkianus lebih lanjut, Pebriansyah berenang ke tengah Sungai Mahakam mau ngambil drum yang mengapung. Rencananya drum tersebut mau diambil untuk dijual.

Akan tetapi lokasi drum di tengah sungai, saksi sudah melarang, korban tetap bersikeras mau mengambil drum tersebut.

“Korban sempat sampai ke drum, mungkin karena sudah kelelahan tidak lama pegangan korban terlepas dari drum dan dinyatakan tenggelam dan tidak ditemukan lagi oleh teman korban. Lokasi tenggelam korban dari Keramba awal korban lompat, sekitar 15 meter ke arah tengah sungai,” jelas Melkianus.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue USS Samarinda berkoordinasi dengan pelapor selanjutnya bergerak menuju LKP.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Pebriansyah di antaranya Tim Rescue USS Samarinda, BPBD Kutai Kartanegara, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 90 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!