Reses Anggota DPRD Balikpapan Dihadapkan Masalah Prasarana Pendidikan

Suriani: Masih Terkendala Persoalan Lahan

0 234

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota DPRD dari Dapil Balikpapan Timur Suriani menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 di kediamannya, RT 79, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Senin (5/6/2023)

Kegiatan Serap aspirasi (Reses) anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga setempat yang didominasi kaum ibu-ibu.

Dalam sambutannya Suriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga, yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan Serap Aspirasi anggota DPRD Balikpapan.

“Tujuan dari kegiatan Reses ini adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat Kota Balikpapan,” jelasnya.

Adapun keluhan warga yang disampaikan masih seputaran masalah pendidikan, sarana air bersih, semenisasi jalan, dan bantuan beasiswa.

Efi warga RT 79 menyampaikan wilayah Balikpapan Timur masih membutuhkan sarana pendidikan Sekolah Dasar (SD).

“Hampir setiap tahun ajaran baru SD di wilayah Manggar selalu menjadi masalah, yaitu tidak adanya ketersediaan kelas dan tidak mampu menampung siswa baru karena kuota yang terbatas,” terangnya.

Menyikapi apa yang disampaikan warga tersebut, Suriani menjelaskan Balikpapan Timur merupakan wilayah paling ujung dengan jumlah KK lumayan banyak. Hal ini tidak berbanding lurus ketika dihubungkan dengan masalah Pendidikan, yang diakui selalu menjadi masalah dalam setiap tahun ajaran baru. Kurangnya sarana pendidikan khususnya SD, masih terkendala pada persoalan lahan.

“Balikpapan Timur saat ini masih terkendala pada persoalan lahan, ini yang mengakibatkan setiap penerimaan siswa SD menjadi masalah,” terangnya.

Untuk permasalahan sarana air bersih, Suriani menjelaskan, pengadaan sarana air bersih PDAM warga Balikpapan Timur sebagian besar sudah merasakan namun masih banyak pula yang belum menikmatinya. Hal ini sudah disampaikan kepada Wali Kota Balikpapan.

Baca Juga:

Warga Balikpapan Timur cepat atau lambat akan mendapatkan sarana air bersih PDAM, kata Suriani lebih lanjut, karena masih ada beberapa penampungan waduk yang akan nantinya disalurkan kepada warga Balikpapan Timur.

“Kami harap warga sementara untuk bersabar, insya Allah nanti akan terpenuhi semua mana-mana saja yang belum mendapatkan pemasangan jaringan air bersih PDAM,” bebernya.

Apa yang telah dikeluhkan warga mulai dari semenisasi jalan, masalah pendidikan, dan bantuan PIP semua  telah terjawab.

“Inilah fungsi dilaksanakan kegiatan reses, dimana seluruh anggota DPRD turun kemasyarakat untuk menuntaskan apa yang terjadi di Dapilnya masing-masing.” ungkap Suriani. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 180 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!