Warga Peringati Detik-Detik Kemerdekaan, Kabag Ops Polresta Samarinda Terharu

Kompol Erick : Terima Kasih Kepada Masyarakat Kota Samarinda

0 150
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Detik-detik memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung khidmat. Ratusan relawan, anggota TNI dan Polri serta pengguna jalan di Samarinda melaksanakan penghormatan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya di 3 titik berbeda.

Salah satunya di perempatan Lembuswana, selain penghormatan dan Lagu Indonesian Raya, pelaksanaan ini juga menggunakan unit tangki pemadam yang membunyikan sirene sebagai awal pembukaan pelaksanaan tepat pada Pukul 11:17 Wita, Senin (17/8/2020).

“Alhamdulillah kegiatan pada hari ini dalam memperingati detik – detik kemerdekaan Ke-75 Indonesia berjalan lancar, semua yang terlibat dapat melaksanaakan dengan baik. Bahkan pengguna jalan, pengendara membawa anaknyapun terlihat turun dan ikut melakukan penghormatan,” kata Joko Iswanto, Ketua Relawan Info Taruna Samarinda.

Baca juga : Pangdam VI/Mlw Pimpin Renungan Suci di TMP Kesuma Bangsa

Menyaksikan momentum bersejarah ini, pihak Kepolisian Polresta Samarinda mengaku merasa sangat terharu atas apa yang dilakukan masyarakat Kota samarinda. Lantaran tak menduga antusias warga yang demikian besar, bahkan di detik – detik kemerdekaan berlangsung hampir tidak ada warga yang beraktivitas. Hal itu dikatakan Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Samarinda antusiasnya sangat luar biasa, ternyata rasa nasionalismenya tidak turun meski kita sedang berada di tengah masa pandemi. Mudah – mudahan ini menjadi pemicu semangat kita agar menjadi bangsa yang lebih besar di kemudian hari,” harap Erick. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!