Masyarakat Tenggarong Diminta Berpartisipasi Menyambut dan Memeriahkan MTQ

0 57

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli mengimbau masyarakat Tenggarong, untuk berpartisipasi menyambut dan memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim ke-38 yang dilaksanakan di Tenggarong, 20 sampai 28 Mei 2016 ini.

“MTQ Kaltim yang dilaksanakan di Tenggarong ini merupakan tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat untuk mensukseskannya,” ujarnya, Senin (9/5/2016).

Adapun yang dapat dilakukan masyarakat untuk berpartisipasi, menurut Marli yaitu dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Khusus bagi warga yang kediamannya di tepi jalan, jangan menjemur pakaian di halaman rumah,” imbaunya.

Selain itu, untuk menyemarakkan suasana, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lembaga, instansi, organisasi keagamaan maupun kemasyarakatan di Kukar, diimbau untuk memasang spanduk dan umbul-umbul.

“Kami harap partisipasi SKPD, instansi maupun organisasi agama dan kemasyarakatan untuk memasang umbul-umbul dan spanduk mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 31 Mei 2016,” ujarnya.

Adapun tema MTQ Kaltim ke 38 yaitu “Dengan Musabawah Tilawatil Qur`an ke XXXVIII tingkat Provinsi Kaltim tahun 2016, Kita Tingkatkan Pengamalan Al-Quran Dalam Melaksanakan Pembangunan di Era Globalisasi”.

“Mari kita sama-sama mensukseskan MTQ yang dilaksanakan di Tenggarong ini,” demikian ujarnya. (HA)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!