Warga Membludak Hadiri Reses Mieke di Balikpapan Selatan

Mieke : Kursi di Tenda 200 orang Gak Cukup, Sampe Keluar Tenda

0 249

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Mieke Henny menggelar Reses Masa Sidang II tahun 2022, di halaman Kantor DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, Jalan Marsma R Iswahyudi,  RT 24, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa (21/6/2022) malam.

Ratusan warga hadir dalam Reses yang digelar anggota DPRD Balikpapan Mieke Henny, hingga kursi yang disiapkan di bawah tenda sebanyak 200 tidak cukup hingga keluar tenda. (foto : Exclusive)
Ratusan warga hadir dalam Reses yang digelar anggota DPRD Balikpapan Mieke Henny, hingga kursi yang disiapkan di bawah tenda sebanyak 200 tidak cukup hingga keluar tenda. (foto : Exclusive)

Dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Mieke mengungkapkan, warga sangat antusias dalam pelaksanaan Reses kali ini, terlihat dari jumlah warga yang datang sangat membludak hingga mencapai ratusan jumlahnya.

“Reses yang dilaksanakan bertempat di depan halaman Kantor DPC Partai Demokrat Balikpapan tersebut, dihadiri langsung Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan Denny Mappa, Camat Balikpapan Selatan Heru Ressandy, Lurah Damai Bahagia Junaidi, serta Wakil Ketua DPD LPM Kota Balikpapan Hadi Suwito,” ungkap Mieke.

Baca Juga :

Tidak hanya itu, lanjut politisi perempuan ini, Reses tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, hingga para Ketua RT, guna memaksimalkan penyerapan aspirasi yang dilakukan pada agenda Reses.

“Ratusan warga yang hadir pada Reses tersebut menyampaikan beberapa aspirasi antara lain berkaitan dengan infrastruktur jalan, pendidikan, sampai dengan fasilitas Kesehatan,” jelas Mieke lebih lanjut.

Sebagian warga yang hadir di Reses anggota DPRD Kota Balikpapan Mieke terpaksa duduk di luar tenda. (foto : Exclusive)
Sebagian warga yang hadir di Reses anggota DPRD Kota Balikpapan Mieke terpaksa duduk di luar tenda. (foto : Exclusive)

Lebih dari itu, ratusan warga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Mieke Henny selama menjabat di DPRD Kota Balikpapan, dan mengucapkan rasa terima kasih karena telah memperjuangkan aspirasi mereka sebagai warga Balikpapan Selatan.

Mieke Henny Ketua Fraksi yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Balikpapan, dan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagai anggota Banggar tersebut mengatakan, dalam Reses kali ini bukan hanya sekedar melaksanakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR dan DPRD.

Namun lebih dari itu, untuk mempererat tali silaturrahmi dengan warga Balikpapan Selatan sehingga dapat menghasilkan banyak sekali solusi, dari hasil diskusi menyerap aspirasi warga Balikpapan Selatan.

Banyaknya warga yang hadir dalam Reses yang digelarnya, menurutnya, karena lama tidak bertemu sehingga pada kangen.

“Lama gak tatap muka..jadi pada kangen.” tandas Mieke dalam pesan WhatsApp-nya.

Sudah menjadi rahasia umum, dalam 2 tahun terakhir Reses anggota DPRD tidak dapat dilaksanakan secara berkumpul seperti biasanya lantaran pandemi Covid-19. Dan saat ini, keadaan mulai kembali normal sehingga memungkinkan untuk pertemuan langsung dan berkumpul. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor  : Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!