Warga Jalan Damanhuri Keluhkan Banjir, Minta Pemkot Samarinda Serius Tangani

Komari : Hujan Tadi Sekitar 30 Menitan Aja

0 273

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pemandangan banjir hingga banyaknya Sepeda Motor mengalami kerusakan pada mesin atau mogok, akibat nekat terobos banjir di Kota Samarinda memang bukan hal baru.

Seperti yang dirasakan warga Pulau Atas bernama Arpandi ketika melintasi Jalan Damanhuri, Sungai Pinang, depan Gang Ogok, yang terpaksa harus mendorong kendaraanya ke tempat yang lebih tinggi untuk memperbaikinya, Sabtu (3/9/2022) sore.

“Tadi dari Badak mau pulang ke rumah di Pulau Atas, mogoknya pas di tengah-tengah depan Gang Ogok. Kalau sudah begini mau tidak mau diperbaiki dulu cari bengkel terdekat, jalan di sini memang kerap banjir. Ya berharap ada jalur alternatifnya,” harap Arpandi

Senada dengan Arpandi, warga sekitar juga menyebut bahwa Kawasan Jalan Damanhuri kerap dilanda banjir yang cukup dalam. Jadi bukan pemandangan baru jika melihat pengendara roda 2 nekat nerobos banjir, banyak mengalami kerusakan pada mesin kendaraanya.

“Hujan tadi sekitar 30 menitan aja, cuma cukup deras. Ya hujan bentar juga pasti banjir di sini. Untuk ketinggian di tengah, sekitar sepaha orang dewasa. Jadi ya kendaraan pasti banyak mogok. Untuk peninggian jalan sudah pernah, namun tetap aja masih banjir,” Jelas Komari, warga Jalan Damanhuri.

Baca Juga :

Selain banyak kendaraan roda 2 yang mengalami kerusakan pada mesin, dari pemantauan awak media DETAKKaltim.Com, banjir juga melumpuhkan mata pencarian pedagang kaki lima yang tepat berjualan di pinggir jalan lantaran sepi pembeli.

Warga meminta Pemerintah Kota Samarinda lebih serius dalam menangani banjir, di Kawasan Jalan Damanhuri, Sungai Pinang Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 67 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!