Warga Graha Indah Balikpapan Masih Keluhkan Air Bersih

Hj Kasmah : Kami Akan Mengupayakan Semua

0 87

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Agenda Reses (serap aspirasi ) adalah kegiatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam upaya menampung atau menjaring aspirasi masyarakat di Dapilnya (Daerah pemilihannya). 

Memasuki kegiatan reses masa sidang III Tahun 2022, Hj Kasmah anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Golkar menggelar reses di kediamannya Jalan Taman Sari, RT 20, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Senin (31/10/2022).

Kegiatan berlangsung pada Pukul 16:00 Wita dihadiri Kasubag Costumer Service PT MB Suryo Hadi Prabowo, Kasubag Pembaca Meter PT MB Fahrudin, Perwakilan Lurah Graha indah, Perwakilan dari DKK, Tokoh masyarakat, perwakilan LPM Graha Indah, Ketua RT dan warga sekitarnya.

Aspirasi yang disampaikan Ketua RT 69 tertuju pada persoalan pemasangan baru jaringan air bersih PDAM, ia mengaku sudah 2 kali mengurus pemasangan baru selalu  dimintai persyaratan. Dan pihak Kelurahanpun, 2 kali pula melakukan penolakan yang sama.

“Kami sebagai warga yang hadir dikegiatan reses Hj Kasmah, agar dapat membantu kami selaku anggota DPRD Balikpapan dari Dapil Utara,” kata Ketua RT 69.

Tidak hanya pengurusan air bersih PDAM, persoalan listrik dan Gas masih juga menjadi temuan di masyarakat.

Baca Juga :

Kasubag Customer Service PT MB Suryo Hady Prabowo menyampaikan, untuk pemasangan baru PDAM warga cukup melengkapi surat keterangan atas kepemilikan rumah yang ditandatangani RT, dan diketahui Kelurahan setempat.

Untuk masalah Listrik dan Gas ibu rumah tangga, kata Hj Kasmah, akan ditindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak PLN seperti apa solusinya.

“Aspirasi warga akan menjadi catatan bagi kami, termasuk dengan masalah Gas di wilayah Balikpapan Utara,” kata Hj Kasmah.

Sedangkan aspirasi yang disampaikan Andi Firman Ketua RT 37, Kelurahan Graha Indah, mengenai infrastruktur semenisasi jalan yang dianggap tidak sesuai dengan volume.

Beragam aspirasi RT telah disampaikan mulai perbaikan jalan di Batuah, perbaikan drainase, menurut Hj Kasmah, semua akan direalisasikan secara bertahap.

“Kami akan mengupayakan semua jalan yang ada di lingkungan Kelurahan Graha Indah dapat terakomodir, termasuk dengan perbaikan drainase akan diupayakan. Semua aspirasi warga termasuk dengan jalan yang di Batuah, akan kami realisasikan dengan secara bertahap,” ucap Hj Kasmah.

Iapun menegaskan, anggota DPRD Balikpapan bertugas untuk mensukseskan pembangunan dan mensejahterakan warga masyarakat di Dapilnya masing-masing, tanpa ada perbedaan satu sama lainnya.

“Insya Allah akan kami perjuangkan apa yang menjadi harapan warga setempat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!