Wakil Rakyat Kutim Nilai Pembelajaran Online Kurang Maksimal

Yan: Kualitas Pendidikan Mengalami Kemunduran

0 67

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Yan menilai selama pembelajaran online, banyak ilmu dan pembelajaran yang tidak didapatkan peserta didik secara maksimal. Selain itu, pembelajaran onlinepun dianggap tidak bisa dicerna para pelajar secara sempurna.

Wakil rakyat ini menunjukkan salah satu contohnya adalah, selama dua tahun ini para pelajar kehilangan cara bersosialisasi dengan lingkungan sekolah, dan ketergantungan pelajar terhadap Gadgetpun tidak terhindarkan.

“Kualitas pendidikan benar-benar mengalami penurunan kualitas selama Covid-19. Banyak yang hilang selama belajar online ini. Budi pekerti anak-anak juga menurun,” sebutnya kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (22/6/2021).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, tahun ajaran baru pada 14 Juli nanti adalah waktu yang tepat untuk kembali digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Walaupun PTM tidak dilakukan secara full dalam satu minggu.

“Setidaknya metodenya seperti yang disarankan Pemerintah Pusat. Dalam satu minggu hanya dua kali pertemuan, dan maksimal pertemuan hanya dua jam saja,” beber wakil rakyat Kutim tersebut.

Baca juga :

Kata dia, dengan sudah dilakukannya vaksinasi kepada seluruh Guru di Kutai Timur, tentu kemungkinan terjadinya klaster di sekolah sangat minim. Sehingga tidak masalah jika PTM tetap digelar pada Juli akan datang.

“Yang jelas Prokes di sekolah benar-benar dijalankan dan diterapkan,” bebernya.

Iapun mengimbau kepada masyarakat untuk bisa taat Protokol Kesehatan (Prokes). Apalagi Covid-19  dengan varian Delta, penyebarannya sangat cepat sehingga apabila merasa kurang sehat, secepatnya memeriksakan diri.

“Intinya Virus ini tak bisa kita hindarkan, namun penyebarannya bisa kita tekan dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan, kemanapun kita jangan lupakan 3M.” pungkasnya. (DK.Com/Adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!