Wakil Ketua DPRD Balikpapan Respon Penyakit Hapatitis Akut

Sabaruddin Minta Pemerintah Jangan Diam

0 147

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Masuknya penyakit Hepatitis Akut di Indonesia menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luas, khususnya di Balikpapan. Hal ini sangat perlu diketahui masyakarat dalam penanganannya, dan seperti apa pencegahannya.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, berkaitan dengan hebohnya Hepatitis Akut di masyarakat ini tugas pemerintah yang tidak boleh ketinggalan dalam bertindak sebelum semua berkepanjangan.

“Pemerintah juga tidak boleh diam terkait dengan Hepatitis ini, jangan sampai menjadi besar baru bertindak dalam penanganannya,” kata Sabaruddin yang namanya masuk bursa calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Sama dengan halnya wabah Covid-19, lanjut Sabaruddin, seperti apa penularannya dan pencegahannya. Harus dilakukan dengan cara yang bagaimana, ini semua harus segera dilakukan oleh tim medis.

Baca Juga :

Masih kata Sabaruddin, untuk saat ini di Indonesia sudah ada yang terkena Hepatitis ini. Alangkah pentingnya ter-publish-kan di masyarakat, apa penyebab dari Hepatitis tersebut.

“Kami mewakili masyarakat tentunya berharap, jangan sampai ini kembali dijadikan ladang bisnis yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Seperti biasa, lanjut Sabaruddin, kita hanya bisa berusaha menjaga diri kita untuk menghindari dengan menjaga kesehatan, menjaga pola makan yang sehat, rajin berolahraga dan hindari lingkungan yang kotor. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!