Wakil Bupati Kutim Minta Staf OPD Jangan Banyak Janji Jika Tidak Ditepati

0 103

DETAKKaltim.Com, KUTIM : Demi menghindari sasaran pelampiasan kesalahan dari warga, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang meminta staf di masing-masing OPD harus menghemat pembicaraan ketika berhadapan dengan masyarakat.

Pesan ini disampaikan lantaran Bupati dan Wakil Bupati Kutim kerap dijadikan sasaran oleh sejumlah warga untuk melakukan penagihan. Baik janji pembayaran lahan maupun janji pemberian bantuan.

“Kami  meminta seluruh staf di organisasi perangkat daerah untuk lebih menghemat pembicaraan ketika berhadapan langsung dengan masyarakat,” pinta Kasmidi, Kamis (27/9/2018).

Menurut Kasmidi,  banyak staf yang berkerja di OPD kerap memberikan janji atau harapan manis ke sejumlah warga. Namun tidak bisa mendampingi hingga janji yang dimaksud tuntas sampai akhir.

OPD diminta tetap berprilaku jujur apa adanya dan bekerja berdasarkan Tupoksi. Dari pada menjanjikan sesuatu atau memberikan angin segar ke masyarakat namun tidak bisa ditepati.

“Akhirnya, malah menimbulkan polemik baru dan ujung-ujungnya menyalahkan Bupati dan Wakil Bupati Kutim,” katanya. (Aghwa)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!