Usia Gedung DPRD Samarinda Masih Seumur Jagung Sudah Rusak

Angkasa Pertanyakan Plafon Bocor

0 181
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Usia baru seumur Jagung namun gedung baru DPRD Kota Samarinda yang terletak di belakang Gedung Dewan yang lama, sudah mengalami kebocoran yang menimpa beberapa ruangan anggota DPRD.

Kondisi ini jelas menuai reaksi dari para anggota DPRD yang berkantor di gedung baru berlantai 5 tersebut, mengingat gedung ini masih dalam tahap perawatan.

Reaksi ini seperti pendapat Ketua Komisi 3 DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani yang mengatakan keheranannya, sehingga turut memberikan penilaian penyebab plafon  bocor di salah satu lantai di gedung DPRD Kota Samarinda tersebut.

“Kalau saya melihat penyebab sebenarnya dari kebocoran plafon gedung Dewan tersebut, mungkin dari sisi kualitas kali ya yang mungkin kurang  tepat, “ pikir Angkasa Jaya, Kamis (21/1/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, ia tidak tahu bagaimana perjanjiannya (dengan pihak kontraktor) hingga kondisi ini bisa terjadi. Karena ini ranahnya Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) karena mereka orang teknis, sedangkan anggota DPRD tidak memahami hingga masalah teknis.

“Meski pembangunan gedung Dewan ini di bawah ranah Komisi 3, tapi saya tidak terlibat di pembahasan pembangunan, karena saat pembangunan gedung Dewan tersebut, masih di bawah Komisi 3 periode sebelumnya,” jelas Angkasa.

Baca juga : Sambangi DPRD Balikpapan Sigit Ungkap Dana Pembangunan SMKN 7

Sedangkan terkait apakah akan ada rencana hearing dengan Dinas PUPR untuk mempertanyakan persoalan tersebut maka Angkasa mengatakan, saat terjadi bocor itu langsung lapor ke Sekwan. Dan Sekwan memanggil pihak Dinas PUPR untuk ditindak lanjuti, dikarenakan ini masih dalam masa perawatan, jadi masih tanggung jawab Dinas PUPR.

“Jika Sekretaris Dewan hanya sebagai birokrasinya, maka pertanggungjawaban penggunaan keuangannya ada di Dinas PUPR,” imbuhnya.

Angkasa lalu menyebutkan, ruangan yang alami kebocoran tersebut di lantai 3, khususnya masing -masing ruangan anggota Dewan, termasuk ruangan Komisi 3 dan  ruangan Komisi 1. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!