UNKP, SMP 07 Penajam Target 5 Besar

0 113

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di SMPN 07 Penajam di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, diikuti 86 siswa terdiri dari 35 laki-laki dan 51 perempuan.

Dengan menggunakan 5 ruangan kelas serta mendapatkan penjagaan keamanan dari Bhabinkamtibmas dari Pospol Sotek, pelaksanaan ujian berlangsung lancar.

“Di tahun ini, saya menargetkan SMPN 07 bisa masuk lima besar tingkat kabupaten  saja saya sudah bersyukur,” sebut Budi Lestarianto, Kepala Sekolah SMPN 07 Penajam kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Kamis (4/5/2017).

Budi juga mengatakan rasa salutnya, kalau pemerintah khususnya Dinas Pendidikan PPU melakukan pemerataan  fasilitas. Jangan hanya di tingkat kecamatan saja, di tingkat kelurahan dan desa juga perlu mendapatkan perhatian.

“Jadi semua sekolah bisa merasakan pemerataan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk sementara pihaknya memaksimalkan fasiliatas yang sudah ada.

“Paling penting niat kami sebagai guru memberikan motivasi kepada anak didik kami meraih prestasi,” imbuhnya.

Berita terkait : Pertama Kali Gelar Ujian, SMPN 024 PPU Kekurangan Guru

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk berprestasi ia mengaku masih perlu waktu. Pasalnya menjadi Kepala Sekolah di SMPN 07 baru satu setengah tahun.

“Jadi sementara ia masih membenahi wajah sekolah ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, tahapan berikutnya baru akademiknya,” tandasnya. (amran)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!