Undang Cagub Rusmadi Buka Puasa Bersama, Ini Harapan KMB Kaltim

0 91

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rusmadi Wongso, calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 menghadiri buka puasa bersama Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kalimantan Timur, di Rumah Makan Banjarsari Vorvoo, Sabtu (19/5/2018).

Acara buka puasa bersama dihadiri lebih 200 orang. Sebagian besar adalah Batak Muslim dari Persatuan Saroha yang bergabung dalam “Rumah Besar” KMB.

Mengisi tausiah pengantar buka puasa dari Usman Hasibuan sebelum sholat Magrib berjamaah.

“Puasa mengandung hikmah untuk melatih diri hidup sehat. Hidup sehat di sini artinya membiasakan diri senantiasa makan dan minum sesuai ukurannya. Dan, di bulan Ramadhan untuk memperbaiki tubuh,” kata Usman.

Usman juga menyampaikan di bulan Ramadhan, waktunya umat muslim menabung membaca surat Al Fatihah dalam sholat lima waktu ditambah sholat tarawih dan witir serta sholat malam. Ini untuk meminta petunjuk jalan yang diridhoi Allah SWT dan panjatkan doa dijauhkan segala siksa neraka.

Rusmadi usai sholat berjamaah bersama-sama masyarakat Batak menyantap makan malam. Tampak keakraban dari masyarakat Batak menyambutnya.

Para ibu dan bapak turut berfoto bersama dengan Rusmadi. Mereka menginginkan dan turut mendoakan agar Rusmadi terpilih Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018.

Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kaltim, Janri Manro Samosir mengatakan, tujuan acara buka puasa bersama ini adalah meningkatkan persatuan dan persaudaraan sesama warga Batak di Kaltim, khususnya Batak Muslim yang menjalani ibadah puasa.

“Kehadiran Rusmadi Wongso di sini sebagai sahabat saya dan saudara kita semua. Ketika deklarasi KMB baru-baru ini, beliau hadir dan berarti beliau sudah menjadi saudara kita,” kata Janri saat memberikan sambutan yang mendapat aplaus hadirin.

Sementara itu, masyarakat Batak di Kaltim menginginkan pemimpin ke depan sebagai Gubernur merupakan orang yang bisa mengayomi keragaman masyarakat yang multi etnis di Kaltim, dan mengetahui persoalan masyarakat.

“Sehingga Gubernur Kaltim ke depan menjadi solusi persoalan Kaltim. Karena kalau pemimpin tidak tahu masalah Kaltim, maka ia tak bisa selesaikan masalah. Dan sosok Rusmadi sangat mengerti masalah Kaltim,” kata salah satu masyarakat Batak Kaltim, Jhonny Wagner Sianipar.

Cagub Rusmadi yang diberikan kesempatan untuk berpidato mendoakan masyarakat Batak ingin Gubernur yang mengetahui persoalan Kaltim

Calon Gubernur Rusmadi menyambut hangat inisiatif warga Batak di Kaltim yang telah mengundangnya hadir dalam acara buka puasa bersama. Ia memahami bagaimana sulitnya sebuah organisasi paguyuban yang diisi oleh anggota yang beragam.

Rusmadi mengapresiasi warga Batak se Kaltim yang bisa bersatu lintas iman dalam rumah besar bernama DPP KMB Kaltim.

“Rumah besar ini harus dijaga agar terus bersatu,” ucapnya.

Dia mendoakan agar pengurus KMB dan juga Ketuanya Janri Manro Samosir diberikan kesehatan dan rezeki untuk bersama-sama membangun Kaltim. (LVL)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!