Tuntutan Warga Serayu Dipenuhi, Jalan Menuju Pemakaman Covid-19 Dibuka

AKP Rengga : Pemerintah Menyanggupi Permintaan Warga

0 198
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah sempat menggelar aksi unjuk rasa dengan menutup Jalan Serayu, akses utama menuju Pemakaman Covid-19 di Taman Pemakaman Raudhatul Jannah, akhirnya jalan tersebut kembali dibuka setelah kedatangan Kapolsekta Sungai Pinang memberi kabar baik perihal tuntutan warga, Senin (5/10/2020).

Kabar baik yang disampaikan Kapolsek Sungai Pinang tersebut diawali dengan mendengarkan keluhan warga, yang dalam satu minggu ini tidak ada lagi penyemprotan Disinfektan secara merata di sepanjang Jalan Serayu, terutama di pemukiman warga yang dinilai sangat penting saat proses pemakaman.

“Untuk pengantaran jenazah kadang melebihin lima, siang bahkan malam. Kita mau cuma penyemprotan, dan ini sudah ada satu minggu tidak ada penyemprotan secara menyeluruh ke rumah warga. Kadang kita semprot sendiri untuk menjaga keluarga kita agar memberikan rasa aman, karena kita khawatir juga,” ucap Mita, satu di antara warga kepada DETAKKaltim.Com lokasi unjuk rasa.

Baca juga : Jalan Masuk Pemakaman Covid-19 Raudhatul Jannah Ditutup Warga

Kepada warga, Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro berjanji pihak Kepolisian akan turut serta membantu Pemerintah Kota Samarinda, untuk menghilangkan kekhawatiran warga.

“Terkait dengan penyemprotan Disinfektan, kami dari pemerintah menyanggupi permintaan warga termasuk Wali Kota Samarinda, dan kami dari perintah Kapolresta Samarinda siap mem-back up untuk pengamanan dan penyemprotan sepanjang Jalan Serayu,” jelas AKP Rengga.

Usai mendengarkan penjelasan yang disampaikan pihak Kepolisian, akhirnya akses yang sempat tertutup kembali dibuka dan wargapun membubarkan diri dengan tertib. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 40 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!