Tiga Atlet Kutim Nyalakan Kaldron Pertanda Porprov VI Dimulai

0 44

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Rizki Hafidz (Atlet Anggar), Nur Fajerah (Tarung Derajat), dan Marthen Mardhan (Atlet Wushu), tiga atlet berprestasi perwakilan tuan rumah Kutai Timur (Kutim) dipercaya membawa Obor abadi secara estafet kemudian disulut ke kaldron sebagai tanda dimulainya gelaran Porprov VI/Kaltim 2018 di arena Stadion Utama Kudungga, Minggu (2/12/2018) Pukul 21:00 Wita.

Ketiga atlet tersebut melangkahkan kaki mulai dari garis start di pagar stadion hingga ke kaldron berjarak 150 meter di sisi pangggung utama. Api Oborpun langsung menyala disusul ledakan Kembang Api secara bergantian menambah semarak Opening Ceremony Poprov VI yang diklaim terbesar mengalahkan Porprov edisi-edisi sebelumnya.

Prestasi ketiga atlet ini tidak sembarangan, berdasarkan catatan prestasi si atlet itu tersendiri. Ketua Kontingen Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, tiga atlet perwakilan ini diseleksi sudah berdasarkan catatan torehan prestasi dalam mengharumkan olahraga Kutim.

“Atlet Anggar Rizki Hadidz pernah mengikuti Sea Games 2011 dan 2015 serta PON Riau 2012, torehan medalinya perak dan perunggu beregu. Atlet Tarung Derajat Nur Fajerah mengikuti tiga edisi PON dari 2008 Kaltim, 2012 Riau, dan 2016 Jabar, catatan medali merengkuh 2 emas dan 1 perunggu. Terakhir, atlet wushu Marthen Mardhan pernah mengikuti Kejuaraan Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, dan PON 2012 di Riau dengan rengkuhan medali 2 emas dan 1 perak,” jelas Kasmidi. (hms13/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!