Tertangkap Balap Liar, Kasat Lantas Polres Kutim Ancam Bawa ke Ranah Hukum

0 496

DETAKKaltim.Com, KUTIM : Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim) mengancam akan  mengambil tindakan tegas terhadap para pembalap liar. Hal ini diutarakan langsung oleh Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno saat ditemui seusai acara gelar apel pasukan Lilin Mahakam 2018 di Polres Kutim, Jum’at (21/12/2018).

Menurutnya, untuk meningkatkan efek jera  terhadap para pelaku balap liar yang sering berulah di sekitar Jalan Munthe, Teluk Lingga, dan kawasan Gang Sahara Sangatta Lama, pihaknya mengancam akan membawa ke ranah hukum Pengadilan.

“Kemarin itu hanya denda, sekarang kami akan serahkan sepenuhnya kepada Pengadilan. Tergantung keputusan Hakim saja. Dendanya pasti ada dan jika tidak sanggup membayar berarti harus siap dikurung,” ucapnya.

Kanit Turjawali Ipda Satria yang ditemui secara terpisah menuturkan, pengamanan di daerah yang sering dipakai untuk balap liar masih terus dilakukan pemantauan dan akan terus ditingkatkan

Namun, memang para pembalap liar ini terbilang liar. Pasalnya,  saat anggota Satlantas tersebut berganti shift jaga, pembalap liar yang rata-rata masih anak- anak usia sekolah ini kembali beraksi menggilas aspal jalan.

“Anggota tetap standby di lokasi  pada waktu tertentu sesuai dengan  jadwal mereka main (balap liar). Bahkan sampai pagi anggota  berjaga untuk melakukan pengamanan dan pencegahan,” tandasnya. (Aghwa)

(Visited 54 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!