Terpilih Aklamasi, Andi Harun Pimpin Percasi Kaltim 2017-2021

0 84

DETAKKaltimCom, SAMARINDA : Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10-12 Maret 2017 ternyata selesai lebih cepat, setelah hari ini Sabtu (11/3/2017) sore peserta telah memilih Andi Harun sebagai ketua secara aklamasi.

Hasilnyapun seperti yang diperkirakan sebelumnya, bahwa mantan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Kaltim tersebut akan melenggang mulus menjadi Ketua Percasi Kaltim.

Malam persiapan Musprov Percasi Kaltim. (foto:LVL)

Dijelaskan Ketua Panitia Musprov Percasi ABD Salim Efendi, Andi Harun menang secara aklamasi pada Musyawarah Porvinsi (Musprov) yang digelar di Hotel Grand Sawit, Jl Basuki Rahmat, Samarinda.

“Sebenarnya ada tiga calon, tetapi dua di antaranya, tidak dapat melengkapi persyaratan yang berlaku,” jelas Salim.

Untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Percasi Kaltim, tata tertib mengharuskan minimal diusung oleh tiga Pengcab kabupaten/kota. Namun, kesepuluh Pengcab memilih Andi Harun sebagai Ketua Percasi periode selanjutnya.

“Seluruh Pengcab bersuara sama, yakni mengusung Andi Harun,” imbuhnya.

Dalam Musprov ini, jelas Salim, pihaknya juga membahas persiapan Pra Porprov dan Porprov 2018. Hal ini dilakukan mengingat momentum ini diyakini sangat baik, karena semua Pengcab hadir pada kegiatan tersebut.

“Agar ada kesepakatan tentang perguliran Pra Porpov. Karena itu juga bagian dalam menjaring atlet andal ke depan,” tandasnya.

Setelah terpilih Andi Harun berjanji akan segera bekerja dan membenahi manajemen Percasi.

“Terima kasih untuk seluruh Pengcab yang sudah mendukung. Saya akan berusaha menjawab kepercayaan, dengan menghadirkan prestasi dan pembinaan atlet yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Sebagaimana yang diharapkan Andi Harun, seorang atlet catur senior Kaltim yang tidak ingin namanya disebut, namun telah mewakili Kaltim di ajang PON mulai 2008, 2012, dan 2016 berharap kepemimpinan Andi Harun bisa lebih sering membawa atlet catur bertanding baik di dalam maupun luar negeri, untuk membina mental bertanding atlet.

“Pengalaman teman yang biasa bertanding di luar negeri, mentalnya sangat bagus saat bertanding di PON,” ujarnya seraya menyebut satu nama yang pernah menjadi bagian tim Catur Kaltim, namun di PON Jawa Barat mewakili tuan rumah. (LVL)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!