Terjun ke Sungai Desa Sepaso, Bocah SD Disambar Buaya 6 Meter

Iptu Slamet : Korban Baru Pertama Kali Meloncat

0 255
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Seorang bocah bernama Ardiansyah (8) asal Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), menjadi korban serangan Buaya sepanjang 6 meter saat berenang di Sungai Desa Sepaso, RT 5, Kamis (14/1/2021) Pukul 12:00 Wita.

“Ya betul, ada anak berusia 8 tahun, diterkam Buaya saat berenang di Sungai,” jelas Iptu Slamet Riyadi, Kapolsek Bengalon saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Iptu Slamet menerangkan, saat itu, Ardiansyah yang telah usai mengerjakan tugas sekolah pergi ke Jembatan yang berjarak 100 meter dari rumah korban untuk berenang bersama 3 rekannya.

“Saat korban baru pertama kali meloncat dari Jembatan ke dalam Sungai, tiba-tiba seekor Buaya yang diperkirakan sepanjang 6 meter langsung menyambar tubuh korban. Serangan Buaya itu disaksikan jelas oleh ketiga rekan Ardi dan kemudian melaporkan ke pada warga sekitar,” jelasnya.

Ditambahkan Slamet, insiden ini disaksikan oleh Irham (25) yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian. Saksi saat itu sempat berupaya melakukan pertolongan namun korban langsung dibawa ke tengah Sungai dan tenggelam.

Saat itu, Irham langsung berteriak histeris dan meminta bantuan masyarakat sekitar. Kepolisian akan memanggil Pawang untuk membantu proses pencarian.

“Pencarian masih terus dilakukan dan sudah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar. Rencananya juga diupayakan untuk memanggil Pawang Buaya dalam rangka pencarian korban,” jelas Slamet.

Baca juga : Positif Covid-19 Tak Bersamaan, Sigit Bantah Cluster DPRD Kaltim

Kapolsek menjelaskan, untuk titik pencarian tim dilakukan dari lokasi kejadian hingga menyusuri Sungai dengan menggunakan Perahu.

“Ada sekitar empat Kapal (Perahu) diturunkan untuk mencari korban di Sungai. Tadi dibentuk tim, ada Kapolsek Bengalon, Koramil Bengalon, Pemerintah Kecamatan Bengalon dan Pemerintah Desa yang ada di situ,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!