Terima Aspirasi Warga Bengalon, Politisi Nasdem Nyatakan Siap Kawal

Arfan : Saat Reses Semua Sudah Menyampaikan Aspirasi

0 75

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Arfan, Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) menerima setumpuk aspirasi dari konstituennya di Kecamatan Bengalon, Kutim.

Berbeda dengan legislator lainnya, dalam dialog dengan warga, Arfan menyediakan lembar kertas untuk diisi oleh setiap orang perihal permasalahan, dan harapannya masing-masing.

Politisi Partai Nasdem itu meyakini, setiap orang pasti memiliki aspirasi, namun tidak semua dari mereka memiliki keberanian untuk mengutarakan.

Sembari setiap orang menuangkan aspirasinya di lembaran kertas, sejumlah warga juga menyampaikan secara langsung di hadapan wakil rakyat itu. Arfan tampak begitu memperhatikan dengan seksama, setiap kata yang keluar dari pemilihnya.

“Saat reses semua sudah menyampaikan aspirasi. Saya selalu minta kepada masyarakat jangan ada yang sungkan. Sebagai wakil rakyat harus siap menampung, dan siap merealisasikan satu per satu,” sebut Arfan, Kamis (10/11/2022).

Satu per satu aspirasi mulai terdengar, di antaranya, persoalan Infrastruktur Desa, Pelestarian Kebudayaan, Pengembangan UMKM, Pertanian, dan Peternakan, hingga persoalan pendataan keluarga miskin, juga kesejahteraan tenaga honorer di Bidang Pendidikan.

Baca Juga :

Arfan yang sudah menampung aspirasi masyarakat menyatakan kesiapannya, untuk mengawal satu per satu aspirasi warga ke berbagai lembaga terkait, baik tingkat Pemerintah Desa, hingga nasional.

“Pastinya semua itu butuh waktu. Ada yang bisa segera terealisasi besok, namun ada yang butuh waktu lebih lama. Semua bergantung pada prioritas dan kebutuhan, namun semua yang tersampaikan akan saya klasifikasikan, mana yang bisa saya tangani langsung, dan mana yang perlu saya kawal untuk diwujudkan lembaga lainnya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!