Lagi, Satu Anggota DPRD Kutim Dinyatakan Positif Covid-19

Bahrani : Saat Ini Sedang Dirawat

0 326
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Satu Lagi anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terkonfirmasi positif Covid-19, ini menjadi daftar panjang sejumlah pejabat di tanah air yang terpapar virus tersebut.

Teranyar, anggota DPRD Kutim dari partai politik (Parpol) Gerindra laki-laki (48) dikabarkan usai melakukan perjalanan ke Kota Samarinda pada (3/9/2020) untuk menghadiri acara partai. Dengan diikuti sekitar 500 orang.

“Benar ada lagi anggota DPRD kita yang terpapar, kalau sebelumnya dari Parpol Golkar kali ini dari Gerindra. Tanggal (6/9/20) beliau ada keluhan flu, dan batuk namun langsung melakukan isolasi mandiri,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal.

Lalu pada (11/9/2020) yang bersangkutan ke Sangatta bersama istrinya dengan mengendarai mobil pribadinya, namun tidak ada perubahan dari keluhan yang dirasakannya.

“Pada tanggal (12/9/20) beliau rapid test di RS Meloy tapi hasilnya non reaktif. Tetapi keluhan masih dirasakannya, kemudian (14/9/20) beliau ke RSUD Kudungga dan dirawat inap,” terangnya.

Usai dirawat inap, dilakukan lah uji swab kepada yang bersangkutan. Dan hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

“Hasil swab hari ini (17/9/20) menunjukan positif, dan saat ini sedang dirawat,” pungkasnya.

Baca juga : Joni Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kutim Gantikan Encek UR Firgasih

Sementara, Dinkes Kutim tengah berupaya melakukan contact tracing atau penelusuran di wilayah asal pasien, yakni di Kecamatan Telen juga di Gedung DPRD Kutim.

“Kita tracing ke Telen, terkait rapid untuk anggota DPRD saat ini belum perlu. Sebab yang bersangkutan belum ada bertemu dengan anggota DPRD lainnya,” tandasnya.

Namun Dinkes Kutim masih mendalami kasus, demi mencegah terjadinya penyebaran yang berkelanjutan. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!