Tengah Malam, Penumpang KM Tidar Terjun Dalam Pelayaran

Identitas Korban Belum Diketahui

0 279

DETAKKaltim.Com, MAKASSAR: Seorang penumpang KM Tidar dilaporkan melompat di Perairan Selat Makassar, Kamis (23/3/2023) Pukul 12:20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:24 Wita menyebutkan, laporan kejadian tersebut diterima dari KSOP Pare-Pare Anwar.

Dalam laporannya disebutkan, telah terjadi Laka Kapal KM Tidar. 1 orang yang belum diketahui identitasnya berjenis kelamin perempuan, melompat dari Dek 6 tengah sebelah kiri KM Tidar di Perairan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 22 Maret Pukul 00:38 Wita.

“KM Tidar melakukan pencarian memutar sebanyak 4 kali di sekitar LKP (lokasi kejadian), dan menyebarkan informasi ke Kapal-Kapal di sekitar LKP,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Namun korban tidak ditemukan. Pada Pukul 01:50 Wita KM Tidar melanjutkan perjalanan dengan rute tujuan Balikpapan – Pare-Pare.

Sejumlah saksi dalam peristiwa itu masing-masing Mualim Jaga Muhamad Suhardi, Juru Mudi Jaga Antorny Renaldo, Markonis Harry Yudie, Satpam Risman Yulianto, dan penumpang Iswansyah.

Mendapat laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan berkoordinasi dengan pelapor yang selanjutnya Tim Rescue bergerak menuju LKP.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya, Tim Rescue KPP Balikpapan, KSOP Balikpapan, Pelni Balikpapan, KSOP Pare-Pare, dan ABK KM Tidar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!