Tahun Ini, 355 Rumah Layak Huni Bakal Dibangun Perkim Kutim

Ahmad : Sudah Didata Memang

0 145

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah melalui Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kutai Timur (Kutim), akan merealisasikan pembangunan 355 unit Rumah Layak Huni bagi masyarakat fakir miskin di 3 Kecamatan di Kutim.

Kadis Perkim Ahmad Iip Makruf menyebutkan, 355 unit Rumah Layak Huni (RLH) dengan ukuran tipe 36 yang bakal bangun di 3 Kecamatan itu, di antaranya Kecamatan Kaliorang, Kaubun dan Sangkulirang.

Selain itu, untuk kriteria masyarakat yang berhak menerima RLH antara lain fakir miskin, disabilitas dan anak yatim piatu, umur di atas 40 tahun dan bagi anak yatim usia tidak lebih 18 tahun.

“Sebelum dibangun, terlebih dulu kami lakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memverifikasi data penerima bantuan. Insya Allah peruntukan RLH tepat sasaran,” sebutnya.

Baca Juga :

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa sumber pendanaan dalam program tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Sharing dana, menggunakan DAK dan APBN. Jadi dari kita ada, dari APBN juga ada,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa masyarakat yang akan menerima bantuan Rumah Layak Huni nantinya adalah masyarakat yang telah terdaftar melalui Desa dan RT, yang ada di 3 wilayah Kecamatan tersebut.

“Sudah didata memang, mungkin ini yang masuk daftar tunggu, misalnya ada 1.000 orang nah ini yang giliran,” tambahnya.

Selanjutnya ia memastikan, program tersebut akan diselesaikan pada tahun anggaran berjalan saat ini.

“Baru kontrak, rencana di tahun ini selesai semua.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!