Tabrakan di Jembatan Achmad Amins, 2 Pengendara Motor Tewas

Nur : Saat Saya Lewat Tudah Tergeletak

0 128

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Para pengendara yang sedang melintas di Jembatan Achmad Amins, Ex Mahkota II dihebohkan dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 2 pengendara Sepeda Motor tewas, Sabtu (21/8/2021) pagi.

Diketahui jika korban yang tewas pengendara sepeda motor Honda PCX berwarna merah, dengan Nomor Polisi KT 2104 BBQ dari arah Samarinda Kota menuju ke Samarinda Seberang, dikendarai seorang wasit Askot PSSI Samarinda berinisial RR. Sedangkan Suzuki FU bernomor Polisi KT 3217 JN dikendarai MT, warga Kelurahan Bukuan yang menuju ke arah Samarinda Kota.

Nur (24) salah seorang pengendara menjelaskan, kejadian tersebut itu terjadi sekitar Pukul 09:00 Wita. Ia mengaku saat melintas di atas Jembatan melihat 2 pengendara telah tergeletak bersimpah darah, akibat kecelakaan tersebut.

“Saat saya lewat sudah tergeletak saja, karena untuk kejadiannya saya kurang memperhatikan. Yang saya tahu saat itu 2 Sepeda Motor Honda PCX dan Suzuki FU sdah rusak parah, dan korban sudah tidak sadarkan diri, dari kepala dan telinganya mengeluarkan darah. Masing-masing posisi korban tergeletak di sisi kanan dan kiri jembatan,” ujar Nur kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar dan para pengendara langsung memberi pertolongan. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit IA Moeis menggunakan mobil bak terbuka, yang saat itu juga sedang melintasi Jembatan. Namun naas, setibanya di Rumah Sakit kedua korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter, akibat luka serius yang dialami keduanya.

Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdekawati menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada saat Sepeda Motor yang dikendarai MT datang dari arah Palaran menuju arah Sambutan, mendahului kendaraan di depannya. Namun saat bersamaan datang Sepeda Motor yang dikendarai RR dari arah berlawanan, lantaran jarak yang sudah terlalu dekat maka kecelakaan tak dapat dihindari.

“Jadi setelah olah TKP, dan keterangan saksi mata Motor yang dikendarai MT tidak dapat kembali pada lajurnya. Sehingga terjadilah benturan antara Sepeda Motor MT dengan Sepeda Motor yang dikendarai RR. Saat ini kedua Sepeda Motor telah diamankan guna barang bukti,” ucap Ipda Henny saat di konfirmasi melalui sambungan seluler. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!