Sosialisasi Pilkada, Komisioner KPU Balikpapan Blusukan ke Kebun Sayur

Dua Komisioner Menyapa Warga dan Ajukan Sayembara

0 140
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan kembali melakukan sosialisasi Pilkada dengan cara berkeliling ke tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, kali ini tujuannya Plaza Kebun Sayur, Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (25/8/2020).

Dua komisioner KPU Balikpapan terjun langsung masing-masing Syahrul Karim dan Mega Feriani Ferry, juga para Kasubbag dan staf Sekretariat KPU Kota Balikpapan ikut ambil bagian sosialisasi ini. Tak ketinggalan ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Barat, serta sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Balikpapan Barat.

“Bapak ibu sekalian warga Kebun Sayur yang saya hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan untuk menyampaikan, bahwa pada 9 Desember nanti ada Pilkada. Yaitu memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Untuk itu saya himbau agar bapak, Ibu, datanglah ke TPS untuk mencoblos calon yang bapak ibu dambakan,” kata Syahrul dalam sosialisasi.

Di tempat yang sama, komisioner KPU Balikpapan Mega Feriani Ferry menanyakan bahwa warga Kebun Sayur apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. Sebab beberapa waktu lalu KPU Kota Balikpapan sempat melakukan Pencocokan dan Penelitian dari rumah ke rumah.

“Mohon izin bapak ibu, apakah bapak ibu di rumahnya sudah dikunjungi PPDP selaku petugas yang mendata? Jika sudah, berarti, bapak ibu sudah memiliki hak suara untuk memilih,” kata Mega.

Anggota KPU Kota Balikpapan sempat mengadakan sayembara dengan mengajukan pertanyaan yang mudah kepada warga, yang menghampiri mobil double cabin yang digunakan KPU Kota Balikpapan dalam sosialisasi itu.

Baca juga : Pilwali Balikpapan, KPU Tunggu Surat RSUD Kanujoso

Kepada warga yang bisa menjawab, berhak mendapatkan maskot Boneka Sidapan. Maskot yang menjadi ikon Pilkada Kota Balikpapan pada tahun 2020. Selain itu, anggota KPU Kota Balikpapan juga membagi-bagikan masker ke beberapa warga yang kebetulan berada di kawasan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Kebun Sayur, khususnya di kawasan Plaza Kebun Sayur ini, yang sudah berkenan menghampiri kami saat kami melakukan sosialisasi. Saya juga ucapkan terima kasih, sebab sejumlah warga di sini semuanya sudah mengenakan masker dan menjaga jarak tatkala kami melakukan sosialisasi ini,” tandas Syahrul. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!