Sosialisasi Pilkada, Komisioner KPU Balikpapan Blusukan di Pasar Inpres

Pedagang Merasa Dihormati

0 112
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Setelah melakukan sosialisasi Pilkada Balikpapan di Plaza Kebun Sayur, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melanjutkan melakukan kegiatan yang sama kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur, Rabu (26/8/2020) sore.

Masih menggunakan 2 unit mobil double cabin yang dilengkapi dengan pengeras suara, warga di kawasan tersebut langsung mendekati mobil untuk mendengarkan arahan yang disampaikan Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry.

Sontak kegiatan ini mendapat perhatian dari ratusan orang, baik pedagang maupun pengunjung di kawasan tersebut.  Mereka datang mendengarkan apa yang disampaikan Komisioner KPU Kota Balikpapan, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,  memakai masker dan menjaga jarak.

Hal yang sam juga dilakukan rombongan KPU Kota Balikpapan saat menyambangi kawasan Pasar Inpres, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mereka mengenakan masker, face shield, sarung tangan berbahan karet, dan membawa hand sanitizer.

Annas, salah seorang pedagang Pasar Inpres mengaku senang atas kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan di kawasan tersebut.

“Kami di sini sebagai pedagang merasa dihormati. Sebab kehadiran rombongan KPU di pasar kami ini sangat bermanfaat bagi kami pedagang, dan pengunjung di Pasar Inpres ini. Dan himbauan yang disampaikan oleh KPU Kota Balikpapan insya Allah akan kami jalani. Kami akan mencoblos pada 9 Desember mendatang,” ujar Annas bersemangat.

Kedatangan Komisioner dan staf Sekretariat KPU Kota Balikpapan ke kawasan yang ramai ini untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Bapak ibu sekalian yang saya hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan ingin menyampaikan, bahwa pada 9 Desember nanti akan ada Pilkada, yaitu pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,” kata Mega Feriani.

Mega juga menyampaikan harapannya para warga dan pedagang sudah terdaftar sebagai pemilih, ia ingin memastikan para pedagang dan warga di kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur itu sudah terdaftar sebagai pemilih.

Baca juga : Sosialisasi Pilkada, Komisioner KPU Balikpapan Blusukan ke Kebun Sayur

“Beberapa waktu lalu kan, tim kami yaitu PPDP sudah melakukan pencocokan dan penelitian dari pintu ke pintu di seluruh RT yang ada di Balikpapan. Tugas PPDP itulah mencocokkan dan meneliti, apakah saudara sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika bapak ibu sudah terdaftar oleh petugas kami, maka jangan lupa, gunakan hak suara anda pada 9 Desember yang akan datang,” papar Mega Feriani lagi.

Bukan hanya memberikan informasi melalui pengeras suara, komisioner dan staf KPU Kota Balikpapan juga blusukan ke dalam Pasar Inpres. Di dalam pasar itu, rombongan KPU sempat memberikan hadiah berupa Boneka maskot Pilkada Kota Balikpapan kepada sejumlah pedagang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan KPU. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!