Sosialisasi ke Berau, Cawagub Safaruddin Temui Sultan

0 116

DETAKKaltim.Com, GUNUNG TABUR : Bertandang ke Berau dalam rangka safari politik, Irjen Pol (Purn) Safaruddin tak lupa “ketok pintu” dulu dengan tokoh-tokoh di daerah itu. Setelah mendatangi kediaman Sultan Gunung Tabur Adji Bachrul Hadie dengan gelar Sultan Khalifatullah Kaharuddin, mantan Kapolda Kaltim itu juga bersilaturahmi ke kediaman Sultan Sambaliung, Raja Muda Perkasa Datu Amir Bin Sultan Muhammad Aminuddin, Minggu (13/5/18).

Saat bertemu Sultan Sambaliung, Purnawirawan Jenderal Bintang 2 ini menyampaikan tentang dirinya yang kini menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Rusmadi Wongso sebagai calon Gubernur. Dia memohon doa restu kepada Sultan.

“Mohon doanya semoga kami bisa memimpin Kaltim yang bermartabat,” ujar Safaruddin kepada Sultan Sambaliung.

Pertemuan Sultan Sambaliung dengan Mantan Kapolda Kaltim juga diikuti dengan diskusi apa yang menjadi harapan agar Kaltim dan Kabupaten Berau berkembang maju. Nomor satu, kata Safaruddin, harus ada jaminan kepada rakyat bahwa hidup dan berusaha di Kaltim aman. Sultan setuju untuk bergandengan tangan menjaga keamanan ini bersama aparat dan pemerintah.

Diskusi lainnya, Irjen Pol (Purn) Safaruddin mengakui kalau Kabupaten Berau adalah salah satu Kabupaten di Indonesia yang memiliki obyek Pariwisata yang terkenal di dunia, yaitu Pulau Derawan. Untaian kepulauan indah itu ada di Derawan, Sangalaki, Samama dan Kakaban. Wisatawan asing sudah mengenal keindahan bawah laut kawasan kepulauan ini.

Selain wisata bahari, kata Safaruddin, sebenarnya Kabupaten Berau memiliki banyak jenis wisata yang dapat dikembangkan. Misalnya, adanya Kesultanan yang masih hidup secara turun temurun, adalah potensi wisata budaya dan sejarah yang juga mampu menarik wisatawan.

“Sejarah kesultanan Ini bisa dikembangkan agar menarik wisatawan,” ujar Safaruddin.

Kabupaten Berau, menurut Safaruddin, harus dibantu oleh Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk mewujudkan cita-cita menjadi daerah pariwisata terkemuka di dunia.

“Jika kami berada di posisi Gubernur dan Wakil Gubernur, insya Allah kita bisa bersama-sama menwujudkan keinginan ini,” ujar Safaruddin. (LVL)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!