Sosialiasi di SMA Negeri 2, KPU Balikpapan Berpesan Hindari Money Politic

0 338

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Program sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan bertajuk “Goes To School” ke SMA dan SMK masih terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan.

GTS kali ini menyambangi SMAN 2 Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta Km 1,5 Strat 4, Balikpapan Utara yang dihadiri langsung Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha didampingi Sekretaris KPU Syabrani.

Bertindak sebagai pembina upacara Noor Thoha menyampaikan, dalam membangun suatu bangsa harus memiliki jiwa yang sehat. Pemilu merupakan wujud dari demokrasi, jika suatu negara tidak memiliki yang namanya Pemilu, maka negara tersebut tidak berdemokrasi.

Thoha juga menyampaikan, di SMAN 2 ini potensi untuk meningkatkan jumlah pemilih bagi pemula sangat besar hingga mencapai 60 persen, dari jumlah siswa keseluruhan yang mencapai 900 orang.

“Jumlah tersebut merupakan potensi yang sangat besar untuk membangun, agar para pelajar tumbuh dan memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya saat Pilkada nanti,” kata Thoha dalam amanatnya.

KPU berharap besar terhadap partisipasi pemilih dari para siswa yang merupakan pemilih pemula, selain itu KPU menaruh harapan besar akan kesadaran siswa bukan hanya menggunakan hak pilih, tapi bagaimana nantinya pelajar dapat tumbuh dan besar di masyarakat sehingga menjadi penyelanggara juga ke depannya.

Ia juga menghimbau kepada siswa yang memiliki hak pilih, untuk memilih pemimpin yang baik. Baik dalam artian taat beribadah, memiliki visi misi dan program kerja yang baik dan jelas, sehingga dapat menghindari yang namanya money politic.

“KPU yakin pemilih pemula memiliki visioner dan mempunyai idealisme yang tinggi, maka dari itu KPU akan berusaha terus untuk membentengi pemilih pemula, agar tidak terkontaminasi dengan yang namanya money politic,” imbuhnya.

KPU berharapa di Pemilu nanti, terdapat barisan dimana pemilih pemula yang benar-benar steril dari yang namanya money politik. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 50 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!