Siswa Asyik Belajar, Asrama Ponpes Istiqomah Terbakar

0 337

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda Kalimantan Timur. Kali ini si jago merah membakar Asrama Putri Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqomah tepatnya di SMP Muhammdyah 5 Sempaja.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (11/8/2016) sekitar Pukul 11:00 WITA, saat itu siswa-siswi sedang mengikuti proses belajar mengajar. Siswa yang mengetahui informasi kebakaran tersebut langsung berhamburan keluar ruangan, merekapun ikut membantu mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam asrama.

“Tadi kami lagi belajar, tiba-tiba ada pengumuman jika sedang terjadi kebakaran, kami pun lari keluar dan membantu mengeluarkan barang-barang di asrama,” ujar Fadil salah seorang siswa SMP 5 Samarinda.

Anggota pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api yang tengah berkobar. (foto:Gladis)
Anggota pemadam kebakaran memadamkan sisa-sia api yang masih menyala. (foto:Gladis)

Belasan unit Mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api di asrama dua lantai tersebut, Konstruksi bangunan sebagian besar dari kayu menyebabkan api cepat menjalar. Kurang lebih satu jam api kemudian bisa diatasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian material di perkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Arif Sarifudin selaku Wakil Ketua Pondok Pesantren Istiqomah mengatakan saat kejadian kondisi asrama dalam keadaan kosong, karena saat itu para penghuni asrama sedang mengikuti proses belajar mengajar yang berada di SMP 5 samping asrama. Diketahui asrama yang terbakar tersebut memiliki 24 kamar yang dihuni oleh 120 Santri.

“Dugaan kita, akibat konsleting listrik yang terjadi di lantai dua, karena saat kejadian santri tidak berada di asrama” ujar Arif Sarifuddin. (Gladis)

 

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!