Simpang Siur, Korban Laka Tambang di Areal PT KPC  

0 191

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kecelakaan (Laka) kerja di areal tambang di Kutai Timur, Kaltim, Sabtu (15/2/2020) sekitar Pukul 11:40 Wita, masih dalam proses investigasi. Salah satu karyawan yang menjadi korban adalah Alamsyah Arsyad (44), ia adalah Group Leader di PT PAMA Site KPC.

Dalam press release-nya, Senin (17/2/2020) pagi, GM External Affairs and Sustainability Development PT Kaltim Prima Coal (KPC) Wawan Setiawan melalui Manager External Relation Yordhan Ampung menjelaskan, telah terjadi kecelakaan di area tambang berlokasi di Inpit Dump Pit Kanguru yang dioperasikan PT Pamapersada Nusantara (Pama). Kecelakaan menimpa salah seorang Group Leader PT Pamapersada Nusantara bernama Alamsyah Arsyad.

“Berdasarkan pemeriksaan awal yang dilakukan tim KPC, ditemukan bahwa kecelakaan terjadi ketika korban melakukan aktivitas pengawasan di area Inpit di dumping dan berdiri di atas tumpukan material dumping. Tiba-tiba material tersebut runtuh membentuk sinkhole (lubang) dan korban terperosok ke dalam lubang tersebut,” papar Yordhan kepada sejumlah awak media.

Dia melanjutkan, hingga saat ini upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim PT Pamapersada Nusantara dan KPC.

“Segenap jajaran manajemen dan karyawan KPC berharap dan berdoa korban segera ditemukan,” tutur Yordhan.

Dia menegaskan, sesuai ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku, kecelakaan ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang (KAIT) Kementerian ESDM untuk segera melakukan proses investigasi.

Berita terkait : Tewas, Leader Lapangan PAMA Site KPC Tertimbun Lumpur

“Saat ini, ketika kami merilis kabar ini, tim Inspektur Tambang serta Kementerian ESDM pusat (Jakarta) sudah tiba di lokasi. Informasi lebih detail akan disampaikan setelah proses investigasi selesai,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang rekan korban mengatakan yang bersangkutan telah ditemukan. Sehingga mereka menunggu mayatnya di Klinik Pratama PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang terletak di Jalan Dr Soetomo, S-01, Swarga Bara, Sangatta Utara. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!