Si Jago Merah Melahap Gudang Barang Bekas dan Rumah Tinggal

Hery : Dugaan Sementara Api Berasal dari Gudang

0 62

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Si Jago merah kembali membara di Jalan Revolusi, Gang Kasih, RT 28, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kaltim. Sedikitnya 2 bangunan yang terdiri dari 1 rumah berlantai 2, dan 1 gudang penyimpanan barang bekas hangus terbakar, Rabu (3/11/2021) Pukul 05:00 Wita.

Herry Suhendra, Humas Damkar Samarinda mengatakan, dugaan Api berasal dari gudang penyimpanan barang bekas yang bahan materialnya terbuat dari Kayu. Sehingga Api dengan cepat membesar, dan menjalar ke bangunan sebelahnya.

Karena bangunan gudang itu terbuat dari Kayu jadi Api langsung membesar, ditambah dengan adanya barang bekas tersebut, Api dengan cepat merambat ke bangunan sebelahnya,” ucap Herry kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Selain menghanguskan gudang, kebakaran itu juga melahap 1 bangunan semi permanen berlantai 2. Kobaran Api baru dapat dijinakkan setelah 8 unit tanki fire truck gabungan Disdamkar dan PMK Swasta ikut serta dalam aksi pemadaman.

Kurang lebih satu jam Api dapat kami padamkan, petugas pemadam dibantu para relawan dan warga bekerja sama untuk memadamkan Api,” lanjut Hery.

Baca Juga :

Ditanya dugaan penyebab kebakaran, Hery mengatakan dari keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. Api berasal dari gudang barang bekas di bagian depan sebelah kanan, beruntungnya jajaran Pemadam Kebakaran tidak menemui kendala berarti saat proses pemadaman.

“Dugaan sementara Api berasal dari gudang situ, tapi untuk pastinya masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek Sungai Kunjang. Karena posisinya di pinggir Anak Sungai, jadi banyaknya sumber Air di lokasi kejadian membuat kebakaran dengan cepat bisa teratasi oleh tim yang berada di lapangan.” tandas Heri. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!