Sidak di Terminal Sungai Kunjang, Polresta Samarinda Tes Urine Supir Bus

15 Supir dan Kernet Jalani Tes

0 343
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polresta Samarinda melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Terminal Bus Sungai Kunjang di Jalan Pangeran Untung Surapati. Mereka melakukan tes urine para supir bus dan kernet. Dari hasil pemeriksaan 15 sopir negatif Narkoba, Selasa (27/10/2020) pagi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan sebanyak 15 orang yang terdiri supir dan kernet, alhamdulillah hasilnya semua negatif Narkoba,” kata Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Ramadhanil kepada DETAKKaltim.Com. 

Ramadhanil menerangkan, tes urine tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahangunaan Narkoba di lingkungan terminal, dimana banyak masyarakat pengguna jasa transportasi ini sangat dijaga keselamatannya.

“Kalau supir menggunakan Narkoba itu bahaya sekali, karena ini menyangkut nyawa penumpang dan supir juga. Kalau menyalahgunakan Narkoba, jadi tidak konsentrasi dan nyawa penumpang menjadi terancam keselamatannya,” lanjutnya.

Baca juga : Dishubtrans Kota Samarinda Gelar Uji Kelayakan Bus

Dari pantauan DETAKKaltim.Com tidak hanya para supir yang sedang bersiap di sekitar terminal yang dites urine, melainkan juga supir bus yang baru datang memuat penumpang juga langsung diarahkan petugas untuk buang air kecil di toilet terminal. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!