Senasib Sepenanggungan, Istri Prajurit Korem 091/ASN Gelar Olahraga Bersama

0 68

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman dan pengurus melaksanakan olahraga bersama, dan pengarahan bagi anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long, di Mayonif 611/Awang Long Jln Soekarno-Hatta, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (13/9/2017).

Kegiatan olahraga bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan Persit di lingkungan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), apalagi Yonif 611/Awang Long sedang melaksanakan Tugas Operasi di Perbatasan RI-Malaysia, sehingga kegiatan senam aerobik tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi ibu-ibu anggota yang sedang ditinggal tugas suami di daerah perbatasan.

Olahraga bersama ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny Irham Waroihan, bersama dengan Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 091 PD VI Mulawarman beserta pengurus.

Setelah selesai olahraga bersama, dilanjutkan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman kepada anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny Irham Waroihan menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga bersama tersebut dilaksanakan dengan anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long sebagai bagian dari tugas pembinaannya sebagai ketua. Juga untuk mempererat hubungan asah, asih, asuh, silaturrahim sesama Persit di lingkungan Koorcab Korem 091.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan tugas suami sangat ditentukan oleh dukungan yang tulus ikhlas dari istri yang setia mendampinginya, sehingga keberhasilan tugas suami dapat berjalan dengan baik apabila adanya dukungan dan peran serta istri.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi ke depan,” ungkapnya.

Berita terkait : Danrem 091/ASN Hadir Dalam Rakor Penanggulangan Karhutla

Selain itu, lanjutnya, seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas di manapun bertugas. Serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi yang dilandasi kesadaran serta pemahaman terhadap tanggung jawab diri masing-masing, karena melalui komunikasi yang baik akan dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai istri seorang prajurit.

Meskipun hujan gerimis mengguyur acara tersebut, namun tidak menyurutkan para anggota Persit bahkan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan. Kegiatan olahraga bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, diakhiri dengan acara ramah tamah. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!