Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw Gelar Lomba Rumah Sehat

0 558

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman mengadakan lomba kebersihan perumahan dinas lingkungan asrama di jajaran Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, baik perumahan Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS, Senin (20/2/2017).

Lomba kebersihan perumahan dinas dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2017.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana, dan juga sebagai pembinaan pangkalan dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal. Sehingga diharapkan dengan lingkungan yang bersih, maka penghuninya pun sehat jasmani dan rohani. Di samping itu untuk memelihara kondisi bangunan agar dapat berumur panjang dan nyaman untuk ditinggali,” ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kiranan Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Ny Chandra Makmur.

Ia juga melihat pemanfaatan lahan kosong di pekarangan rumah masing-masing anggota, yang ditanami  sayur-sayuran dan obat-obatan sehingga dapat membantu meringankan perekonomian rumah tangganya masing-masing.

“Di samping itu juga agar terciptanya suasana rumah Indah, rapi, serta nyaman untuk ditempati oleh para anggota keluarga,” imbuhnya.

Berbagai cara para anggota untuk dapat menampilkan rumahnya yang terbaik agar terlihat bersih, rapi, nyaman, indah, asri dan hijau.

Ada sejumlah kriteria penilaian untuk lomba rumah sehat, di antaranya kebersihan langit-langit rumah, dinding, lantai, jendela kamar tidur, ruang keluarga, ventilasi, lubang asap dapur, pencahayaan dan pemanfaatan lahan pekarangan.

Adapun hasil dari lomba kebersihan perumahan dinas tersebut, untuk juara 1 Rumah Dinas Kopda Junaidi dari Kompi Senapan A Yonif 611/Awang Long, juara 2 Rumah Dinas Serda Rendi A Yunus Kompi Senapan C Yonif 611/Awang Long dan juara 3 Serma Akhmad Kodim 0901/Samarinda. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!