Sembuhkan Warganya dari Covid 19, Bupati Kutim Berterima Kasih Kepada Pemkot Bontang

0 57

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Setelah dinyatakan sembuh dari Virus Corona Disease (Covid-19), perempuan warga Kutai Timur (Kutim) langsung dijemput pulang. Dia dirangkul Pemkab Kutim, kemudian mengadakan tatap muka melalui konferensi pers.

Nancy, perempuan yang juga merupakan seorang pendeta di salah satu gereja di Kutim itu, sebelumnya memang divonis positif Covid-19. Setelah dirawat di RSUD Taman Husada Bontang, kini dia sudah berstatus negatif Covid-19. Konfrensi pers langsung digelar di Kantor Diskominfo Perstik Kutim, Komplek Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (8/4/2020).

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, Pemkab Kutim sangat bersyukur warga Kutim yang sebelumnya positif Covid-19 telah sembuh. Ini juga menunjukkan bahwa penyakit ini bisa sembuh.

Lelaki yang karib disapa Ismu itu juga berterimakasih kepada Pemkot Bontang yang telah membantu melakukan perawatan kepada warga Kutim. Yakni karena sebelumnya juga RSUD Kudungga Sangatta belum ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

“Saya bersyukur Bu Nancy bisa hadir di sini bersama kita. Ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa penyakit Corona ini bisa sembuh. Dan, tidak ada yang namanya zona merah di Kutim ini, kita hanya perlu menjaga diri sesuai anjuran pemerintah saja,” ujar Ismu yang saat itu didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani, beserta jajaran Pemkab Kutim.

Sementara itu, Nancy memberikan testimoni tentang pengalamannya selama menjadi pasien positif covid-19. Dia membeberkan bagaimana kiatnya menjalani hidup sebagai pasien.

“Yang saya rasakan, memang sangat sulit dan tertekan pada pekan pertama. Tapi akhirnya saya bisa menyesuaikan diri, dan mendapat motivasi terus dari para perawat di rumah sakit. Bahwa ternyata, selain vitamin kita juga juga harus menjaga semangat hidup dan iman,” ungkap Nancy.

Kini, Nancy dianjurkan Pemkab Kutim untuk kembali ke rumah dengan melakukan karantina pasca kesembuhan. Yakni selama 14 hari. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!