Sektor Kehutanan Jadi Perhatian, 9 PPNS Dishut Kaltim Dilantik Kemenkumham

Sofyan : Profesional Dalam Bekerja

0 175

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan Timur melantik 9 Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (8/6/2022).

Pelantikan 9 PPNS Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim ini dilantik bersamaan dengan PPNS Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Kalimantan, PPNS Satpol PP Kota Samarinda, Kota Tarakan, Kabupaten Berau dan Kabupaten Nunukan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan berpesan kepada para PPNS yang baru saja dilantik, agar bekerja dengan profesional dan sesuai prosedur.

“Saya kira bapak- bapak lebih paham dari saya, apa yang harus dilakukan dan dikerjakan. Saya hanya berpesan agar profesional dalam bekerja,” ujar Sofyan dalam sambutannya.

Sementara itu Rusdianto Sub Koordinator Seksi Pencegahan Kerusakan dan Pengamanan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur menjelaskan, 9 PPNS yang dilantik tersebar di beberapa UPTD KPHP, dan KPHL di Kalimantan Timur.

Baca Juga :

Rusdianto berharap dengan sudah dilantiknya para PPNS ini, agar secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera melaksanakan tugas- tugas di lapangan. Karena saat ini Sektor Kehutanan menjadi perhatian khusus, seiring ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara.

“Kami berharap kepada PPNS agar terus meningkatkan SDM dan Kapasitas diri, serta profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Mereka harus membangun tim yang solid, sehingga langkah- langkah hukum yang diambil harus tepat, sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada.” tandas Rusdianto.

Adapun daftar 9 PPNS yang dilantik yakni :

  1. Parisno SH. Bertugas di UPTD KPHP Meratus.
  2. Farhani Aini S.Hut. Bertugas di UPTD KPHP Berau Utara
  3. Jumain S.Hut, M.Si. Bertugas di UPTD KPHP Batu Rook
  4. Bambang Prasetyo S.Hut. Bertugas di UPTD KPHP Batu Ayau
  5. M. Yandi S. Hut. Bertugas di UPTD KPHL Balikpapan
  6. Agung Rohendi S.Hut. Bertugas di UPTD KPHP Kendilo
  7. Sucipto SH. Bertugas di UPTD Tahura Bukit Soeharto
  8. Agung Sugianto S.Hut. Bertugas di UPTD Tahura Bukit Soeharto.
  9. Agus Hanjani SE. Bertugas di UPTD Tahura Bukit Soeharto. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!