Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Pemprov

Peningkatan Jalan Kawasan Sanga-Sanga Menuju Balikpapan Percepat Akses Masyarakat

0 149

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim meminta masyarakat agar memaklumi terganggunya perjalanan saat melalui akses Samarinda, menuju Sanga-Sanga, Samboja, hingga tembus ke Balikpapan.

Terjadinya gangguan itu lantaran Pemprov Kaltim, melalui Dinas Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim, saat ini terus mengejar peningkatan jalan kawasan tersebut.

“Kami berharap pengguna jalan bisa memaklumi, karena dalam peningkatan jalan tersebut pasti ada sedikit gangguan. Tapi ini kan sifatnya sementara, setelah ini selesai, pasti jalan menjadi mulus dan perjalanan menjadi lancar,” kata Muhammad Samsun, Jum’at (28/10/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini mengapresiasi upaya Pemprov Kaltim, dalam melakukan peningkatan jalan antar Kabupaten/Kota tersebut.

“Saat ini memang kawasan tersebut terganggu akibat adanya peningkatan jalan seperti debu, kemudian jalur hanya satu arah sehingga harus bergantian. Namun jika nanti sudah selesai, pasti perjalanan menjadi lancar,” jelas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara.

Baca Juga :

Iapun mengungkapkan, jika pekerjaan peningkatan jalan tersebut sudah rampung akan memperlancar mobilitas warga.

“Aktivitas bisa lebih cepat, bahkan angkutan komoditas pangan maupun hasil pertanian lain bisa lebih lancar, sehingga pergerakan ekonomi masyarakat juga lebih baik,” jelasnya lebih lanjut.

Samsun yang getol melakukan kunjungan Turba alias turun ke masyarakat bawah juga mendorong Pemprov Kaltim bisa merampungkan peningkatan jalan di pesisir Kaltim itu sebelum 2022 ini berakhir.

Bukan hanya di kawasan itu, ia juga mendorong peningkatan jalan Provinsi di sejumlah kawasan lainnya di Kaltim.

“Banyak jalan yang kondisinya memprihatinkan karena banyak lubang. Seperti di bagian utara Provinsi ini, yakni dari Kutai Timur menuju Berau.” tandas Wakil Ketua DPRD Kaltim ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/LVL/Adv. DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!