Sebut Simbol Literasi, Legislator Kaltim Usul Bangun Menara Cerdas

Rusman: Sudah Lama Saya Ajukan

0 132

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Usulan pemindahan Gedung Perpustakaan menuju eks Hotel Atlet di GOR Kadrie Oening, yang diusulkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim ditanggapi Wakil Rakyat Benua Etam.

Wakil rakyat tersebut adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Rusman Ya’qub, yang memandang Perpustakaan sangat berperan penting sebagai simbol literasi.

“Bicara soal DPK tidak hanya sekarang, sudah lama saya ajukan ke Pemerintah Provinsi. Bahkan saya sampai usulkan adanya pembangunan menara cerdas di Kaltim, karena Perpustakaan adalah simbol literasi,” paparnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Kendati demikian, pemindahan lokasi Perpustakaan ini dinilai Rusman tidak dapat menjadi solusi mutlak bagi DPK Kaltim. Mengingat gedung atlet itu masih berkamar atau bersekat.

“Karena keadaan Gedung Atlet itu masih berkamar atau bersekat, tentunya masih memerlukan renovasi juga dan perlu ditata ulang,” bebernya.

Lantas ia meminta kepada Pemprov Kaltim agar dibangunkan gedung baru, yang tentunya lebih baik serta terkhusus bagi Perpustakaan.

“Jika Perpustakaan dipindahkan apakah bisa dipastikan akan mampu menarik minat baca masyarakat Kaltim? Jangan sampai malah tambah menurun kalau dipindahkan ke Hotel Atlet dengan alasan akses yang sulit terjangkau,” urainya.

Melihat semua hal itu, politisi yang berkantor di Karang Paci itu tak menampik usulan DPK Kaltim tetap harus diberikan apresiasi, setelah melewati keadaan yang sangat tidak menyenangkan di gedung tersebut.

“Jangankan fasilitas Perpustakaan Kaltim, fasilitas Perpustakaan di tiap sekolah saja masih banyak yang belum terpenuhi. Saya tidak habis pikir kenapa Pemprov tidak peduli itu.” Tutup politisi senior PPP Kaltim tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!