Satuan Sabhara Polresta Samarinda Bantu Evakuasi Warga Kebanjiran

0 216

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Curah hujan yang cukup tinggi di Kota Samarinda telah menyebabkan sebagian kawasan Perumahan Bengkuring dan Gunung Lingai mengalami banjir, ironisnya banjir tersebut mulai terjadi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu (5/6/2019).

Untuk meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir tersebut, Patroli Satuan Sabhara Polresta Samarinda terjun ke lokasi banjir di Perumahan Bengkuring, Jalan Terong Pipit, untuk melakukan pemantauan sekaligus mengevakuasi warga yang kebanjiran tempat tinggalnya, Kamis (6/6/2019) pada Pukul 09:00 hingga 10:30 Wita. Kemudian pada Pukul 19:30 hingga Pukul 23:00 Wita.

“Telah dilaksanakan pemantaun dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Perumahan Bengkuring. Akibat curah hujan tinggi di wilayah Samarinda mengakibatkan Banjir setinggi 35 Cm,” jelas Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (7/6/2019) pagi.

Patroli Satuan Sabhara Polresta Samarinda menurunkan Unit 901 Regu 1 sebanyak 6 orang, masing-masing Aipda Moh Iwan, Brigpol M Yusuf, Briptu Diego Armando, Briptu Sandy Dio, Bripda Shidiq, Bripda Alif Riyan dengan rute Perumahan Bengkuring, Jalan Terong Pipit dan Jalan Asparagus.

“Unit 901 melaksanakan Patroli rutin seputaran kota untuk menekan angka 4 C dan kriminalitas lainnya,” tandas Ipda Danovan.

Hingga berita ini dinaikkan, diperoleh informasi kondisi air masih cukup tinggi di kawasan tersebut. (LVL)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!