Satgas Yonif 611/Awl Bina Pramuka di Perbatasan RI-Malaysia

0 65

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Sebagai wujud kepedulian dalam rangka ikut membangun generasi muda yang memiliki karakter dan memiliki kepribadian yang tangguh, sehingga dapat menatap masa depan yang baik di wilayah perbatasan RI-Malaysia, maka Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka siswa-siswi SMAN 2 Nunukan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Makotis Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Jln Fatahillah, RT 10, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kaltara, Jum’at (10/3/2017).

Dalam rangkaian acara tersebut diisi berbagai kegiatan pengetahuan, meliputi wawasan kebangsaan, pengenalan materi Peraturan Baris Berbari (PBB), pengetahuan cinta tanah air dan pengakhiran.

Dansatgas Yonif 611/Awl Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto S Sos menyampaikan, untuk menjaga tetap tegaknya NKRI diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda.

“Berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan dan menanamkannya, salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan bela negara di sekolah-sekolah bagi pelajar, di antaranya melalui pelajaran ekstrakulikuler Gerakan Pramuka,” sebut Mayor Inf Sigid.

Berita terkait : Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Bina Pramuka di Perbatasan

Dansatgas menambahkan, dengan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota Gerakan Pramuka di SMAN 2 Nunukan ini, para siswa selain mendapatkan pengetahuan materi yang berhubungan dengan kepanduan, mereka juga dilatih menjadi seorang pemimpin, mulai dari menyiapkan pasukannya, memberikan penghormatan dan laporan serta memberikan instruksi kepada anggotanya.

Kegiatan ini  mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMAN 2 Nunukan.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long yang peduli untuk melatih dan membina anak didik kami. Tujuannya tidak lain, yaitu untuk mempersiapkan mental mereka agar lebih kuat menyongsong masa depannya,” ujarnya. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!