Perintah Wakasad di Perbatasan, Kunjungi Posko Utama Satgas Pamtas RI-Malaysia

0 245

DETAKKaltim.Com, MALINAU :  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman bertatap muka langsung dengan para prajurit Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha di Pos Komando Utama yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, Jum’at (2/11/2018).

Di hadapan para prajurit Yonif 144/Jaya Yudha, orang nomor dua di TNI AD tersebut  mengingatkan kepada Dansatgas agar  seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY dapat menjaga kondisi kesehatan masing-masing, apalagi sekarang memasuki musim hujan. Serta selalu memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material yang dibawa dalam pelaksanaan tugas.

Ke depannya Satgas Pamtas yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia akan segera dilengkapi transportasi air, mengingat medan atau kondisi geografi di wilayah perbatasan belum sepenuhnya bisa dilewati kendaraan.

“Apalagi wilayah Kabupaten Malinau dilewati sungai besar yang membentang dari wilayah perbatasan hingga ke pesisir mencapai puluhan kilometer,” kata Wakasad

Masih dalam arahannya, Wakasad memerintahkan  pembetukan pos-pos baru di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia yang belum ada personelnya, agar sesegera mungkin bisa diisi secara bertahap. Mengingat banyak pelanggaran lintas batas yang terjadi di sepanjang perbatasan, karena ini sudah menyangkut harkat dan martabat serta wibawa negara  kita.

Baca juga : Yonif 611/Awl, Satgas Pamtas RI-Malaysia Amankan 77 Pucuk Senpi

“Tentunya dengan banyaknya pos-pos TNI yang ada di wilayah perbatasan, memudahkan pemantauan patok-patok yang tersebar di sepanjang perbatasan Indonesia Malaysia,” jelas mantan Kapuspen TNI ini.

Turut mendampingi kunjungan Wakasad tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Dirziad Brigjen TNI M Munib, Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budiharto, Waaster Kasad Kolonel Kav Gatot Setyo Utomo, Kasiopsrem 091/Asn Kolonel Inf Henri Wijaya, Wabup Malinau Topan Amrullah, Dandim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin, Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Andi Sinrang,  Wakapolres Malinau Kompol Edi B, dan Mayor Czi Yusuf Fadli. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!