Sambut HUT Ke-74 TNI, Kodam VI/Mlw Gelar Mulawarman Open House

0 104

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ribuan warga Balikpapan dan sekitarnya bersama personel Kodam VI/Mlw dan keluarga datang berbondong-bondong menghadiri gelar acara Mulawarman Open House dalam rangka HUT Ke-74 TNI di Kawasan Markas Kodam/Mlw, Balikpapan, Minggu (22/9/2019).

Diawali penampilan yang atraktif dari Display Drum Band Gita Ananta Santika dari Yonzipur 17/Ananta Dharma. Dengan kesatuan gerak yang kompak menunjukan kemampuan yang terbaik.

Tak ketinggalan juga penampilan aksi flashmob dari para ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, yang dengan sangat lincahnya memadukan gerak bersama-sama dengan penuh semangat.

Acara tersebut juga disaksikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kapolresta Balikpapan, Danlanal, Danlanud, serta unsur Pejabat Kodam VI/Mlw, pejabat Polda Kaltim dan Unsur Forkopimda lainnya.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutan singkatnya menyampaikan, sangat apresiasi dan bangga, melihat antusias warga yang datang.

“Mulawarman Open House bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi kepada seluruh masyarakat. Disamping itu juga, sebagai wahana wisata militer dalam rangka mengedukasi dan memberi informasi kepada masyarakat berkaitan dengan dunia militer seperti rekruitmen TNI, tugas pokok masing-masing satuan Kodam VI/Mlw, Alutsista 3 matra TNI ataupun hal yang berkaitan tentang kegiatan dunia militer lainnya,” jelas Pangdam.

Kepada seluruh masyarakat dipersilahkan untuk dapat menikmati acara Mulawarman Open House dan wisata militer  yang digelar di Kawasan Makodam VI/Mlw.

Mulawarman Open House resmi dibuka Pangdam VI/Mlw didampingi Wali Kota Balikpapan serta unsur pejabat terkait lainnya, melalui prosesi pelepasan Balon ke udara dan diiringi sirene serta gemuruh sorak sorai masyarakat.

Kemudian seluruh yang hadir bersama-sama bergerak melakukan senam konfigurasi Sajojo HUT Ke-74 TNI. Rncananya ke depan akan digelar juga dalam rangka memecahkan rekor Muri pada 27 September 2019.

Pangdam VI/Mlw beserta rombongan berkenan meninjau puluhan stand yang telah digelar di seputaran kawasan Makodam VI/Mlw, dan Alutsista-Alutsista dari 3 matra TNI, dan menikmati berbagai penampilan hiburan rakyat.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan, bahwa kegiatan Mulawarman Open House ini digelar dalam satu hari dan menampilkan hiburan, puluhan stand dari berbagai satuan yang ada di kodam VI/Mlw, termasuk TNI AL, maupun TNI AU.

“Acara ini terbuka untuk umum, masyarakat juga dapat menikmati wisata militer serta Joyride menggunakan Tank berkeliling area Makodam VI/Mlw,” kata Kapendam.

Disamping itu juga ada lomba bagi para fotografer media, dengan ketentuan lomba yaitu mengambarkan sisi humanis, baik masyarakat maupun anggota TNI lainnya di seputaran areal kegiatan. Disediakan hadiah menarik bagi para juaranya.

“Melalui gelar Mulawarman Open House ini diharapakan masyarakat dapat menggali wawasan dan pengetahuan mengenai Alutsista TNI seperti Tank Anoa, persenjataan militer, Ransum TNI maupun Alutsista lainnya,” tandas Kapendam. (***/LVL)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!