Peringatan HUT Ke-72 TNI di Kaltim, Gubernur Jadi Irup

0 87

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur, Brigjen Pol Raja Haryono mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 TNI yang dipusatkan di Balikpapan, Kamis (5/10/2017) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh pasukan dari kesatuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Pegawai Negri Sipil TNI yang berada di wilayah Kota Balikpapan, Gubenur Kaltim Awang Faroek Ishak bertindak selaku inspektur upacara (Irup).

Dalam amanat Panglima TNI yang disampaikan Gubernur, Panglima TNI mengatakan dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumber daya laut dan perikanan kita,  TNI harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan NKRI,” ujarnya.

Peringatan HUT Ke-72 TNI kali ini mengambil tema ‘’Bersama Rakyat TNI Kuat”. Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan peragaan dan defile, sekaligus ramah tamah di Gedung Benua Patra, Balikpapan.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Kapolda Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan , Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan, pejabat Kodam VI Mulawarman, segenap pejabat pemerintahan Kaltim, dan tamu undangan lainnya. (LVL)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!