Resmikan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’aruf, Awang Optimis Raih Kemenangan di Kukar

0 72

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Awang Faroek Ishak, mantan Gubernur Kaltim 2 periode yang menjadi Ketua Tim Sukses Pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin daerah Kalimantan Timur, meresmikan Posko Pemenangan Sekretariat Bersama Tim Sukses Partai Politik (Parpol) pendukung dan relawan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Jalan Awang Sabran, Kelurahan Panji, Kutai Kartanegara, Minggu (4/11/2018) siang.

Kehadiran mantan orang nomor 1 di Kaltim ini disambut antusias 9 Parpol pendukung yang ada di Kutai Kartanegara, bahkan ada beberapa Parpol yang dihadiri langsung ketuanya. Awang mengucapkan terima kasih kepada ratusan masyarakat yang datang dari berbagai Kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara, termasuk relawan yang tergabung di tim sukses pemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin Kalimantan Timur.

“Hingga saat ini sudah tercatat ada 185 relawan yang bergabung bersama Awang Faroek Ishak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalimantan Timur,” ujar Awang.

Awang menyebut, rata-rata yang datang ini adalah pendukung Jokowi di periode pertama dan pendukung Awang Farouk Ishak saat pemilihan Gubernur di periode pertama dan kedua.

Majunya Jokowi sebagai calon Presiden berpasangan dengan Ma’ruf Amin di periode kedua dan kembalinya Awang Farouk Ishak mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 1, membuat pendukung Jokowi dan Awang Faroek Ishak bersatu untuk meraih kemenangan kembali yang pernah diraih sekitar 63 persen di Kalimantan Timur. Dan itu adalah bukti nyata konsisten pendukung Jokowi dan Awang Faroek Ishak di Kalimantan Timur yang sudah tidak diragukan lagi.

Awalnya banyak yang meragukan Awang Faroek Ishak kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI, namun Awang pada satu kesempatan menegaskan, tidak ada kata berhenti berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Posko pemenangan bersama tim sukses partai pendukung dan relawan ini merupakan wadah aspirasi dan menampung dukungan, serta memenangkan pasangan calon Presiden Joko Widodo dan Ma’aruf Amin dan juga Awang Faroek Ishak yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI.

Usai peresmian Posko, agenda dilanjutkan dengan kampanye tertutup di Hotel Grand Fatma, Tenggarong. Kegiatan ini juga dihadiri ratusan elemen masyarakat dari 9 Parpol pendukung dan berbagai relawan yang tergabung di tim sukses pemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin daerah Kalimantan Timur, dengan target kemenangan di masing-masing Kecamatan.

“Untuk di wilayah Kutai Kartanegara kami menargetkan kemenangan di setiap Kecamatan,“ tegas Awang.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kutai Kartanegara Marwan yang juga sebagai ketua tim pemenangan di Kukar mengatakan, dengan hadirnya Posko ini menjadikan suatu semangat bagi 9 Parpol pendukung dan relawan yang merupakan tempat berkumpul, berhimpun dan wadah berdiskusi untuk mengatur strategi.

“Jadi hadirnya Posko itu menjadikan semangat yang luar biasa buat kita semua,” ungkap Marwan.

Marwan juga mengatakan, hingga saat ini tidak ada kesulitan dari 9 Parpol yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Terutama terkait komunikasi dan konsolidasi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kutai kartanegara.

“Kami menargetkan 60 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kutai Kartanegara,” tambah marwan.

Di akhir pidatonya, di hadapan ratusan elemen masyarakat yang hadir, Awang kembali mengingatkan agar timnya berkampanye secara damai, aman, dan tentram.

“Tidak boleh kampanye menebar hoaks, mencaci maki, menghasut hingga bawa isu-isu agama,” tegas Awang.

Peresmian Posko pemenangan di Tenggarong dihibur dengan berbagai kesenian dari Paguyuban Jaranan Campur Sari Turonggo Bromo Joyo, di bawah bimbingan Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) dan Kesenian Sasak Lombok yang ada di Tenggarong Seberang, hingga penyanyi Asal Solo Pretty Jagatsworo.  (MS44)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!