Reses Door to Door Ala Legislator Balikpapan Disambut Warga

Najib : Bisa Mendengar Aspirasi Warga

0 52

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Muhammad Najib, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar reses di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, secara door to door.

Menurut Najib, kegiatan reses ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya warga Kelurahan Karang Joang.

“Melalui reses ini, saya bisa mendengar aspirasi warga sekitar,” terangnya ketika diwawancarai wartawan, di Jalan Soekarno Hatta, KM 17, RT 39, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Selasa (1/11/2022).

Politisi PDIP ini menjelaskan, berbagai aspirasi dikeluhkan warga seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) dan tidak tersedianya Bak atau kontainer tempat pembuangan Sampah di area Kilo 17.

Seperti keluhan Erwan, warga RT 39, yang mengeluhkan keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk wilayah Kilo 17. Hingga saat ini belum ada ketersediaan bak atau kontainer, untuk pembuangan sampah.

Baca Juga :

Menanggapi aspirasi yang telah disampaikan warga tersebut, Najib mengatakan, pada momen inilah warga masyarakat menyampaikan harapan mereka terkait perbaikan lingkungan, fasilitas umum, dan sebagainya.

“Tentunya saya akan mengawal, memperjuangkan dan merealisasikan. Namun semua itu ada batasan-batasannya, ada yang prioritas, dan ada yang harus menunggu,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selain perbaikan infrastruktur, prioritas utama adalah penerangan lampu jalan. Memang beberapa lampu jalan ada yang belum terpasang, bahkan ada yang sudah tidak berfungsi (tidak menyala).

“Warga minta akses jalan yang masih gelap diberikan lampu penerangan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di jalan tersebut jika malam hari.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!