Reses di Tanjung Harapan, Samsun Disanjung Warga

Nasuha : Tidak Hanya Sekedar Bicara

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun melakukan Reses Masa Sidang II tahun 2022, di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (4/7/2022).

Muhammad Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan IV Kaltim yang meliputi Kukar, menggelar Reses di beberapa tempat di Samboja. Ia mengaku mendapat banyak masukan maupun permintaan dari masyarakat, kepada Pemerintah Daerah. Mulai dari infrastruktur hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Infrastruktur yang menjadi keluhan utama itu jalan-jalan Desa, juga ada jalan wisata ke Tanah Merah yang menjadi perhatian masyarakat yang disampaikan,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Menanggapi masukan dan permintaan masyarakat tersebut, Samsun mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintan Kabupaten sesuai dengan kewenangannya untuk bisa membantu keinginan rakyat. Iapun berharap, hal tersebut dapat direalisasikan.

Baca Juga :

Dari Reses tersebut, Samsun mengatakan menemukan hal yang menarik ketika masyarakat mengajukan pengusulan untuk perbaikan jalan ke Makam atau perbaikan Pintu Air yang nilainya berkisar Rp200 Juta hingga Rp300 Juta.

Namun usulan warga tersebut terkendala ketentuan dari Gubernur Kaltim yang menyebutkan Bantuan Keuangan itu minimal Rp2,5 Milyar.

“Ini juga perlu kita carikan solusi, karena permintaan warga itu nggak muluk-muluk. Paling kegiatan-kegiatan yang menyentuh di masyarakat yang tidak perlu dana yang besar.” tandas Samsun.

Menanggapi kehadiran Muhammad Samsun di Kelurahan Tanjung Harapan, Nasuha sebagai Lurah mengatakan merespon baik dan bersyukur atas Reses yang digelar di tempatnya.

“Kita tahu bersama dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota dewan, tidak hanya sekedar bicara tapi ada wujud dari pembicarannya itu,” jelas Nasuha.

Atas nama warga Kelurahan Tanjung Harapan, Nasuha menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuannya. Berkat bantuannya melalui aspirasi, persoalan banjir dan akses jalan di Tanjung Harapan yang sudah berpuluh tahun warganya berjalan di atas jalan yang rusak sudah menjadi baik.

“Masyarakat Tanjung Harapan dalam kegiatan kesehariannya, sudah menikmati jalan yang bagus,” ungkap Nasuha.

Dan atas nama Pemerintah Desa Tanjung Harapan dan masyarakatnya, Nasuha juga mengatakan mendoakan semoga Muhammad Samsun sebagai wakil rakyat terus diberikan kemampuan dalam menjalankan tugasnya. Karena betul-betul tulus dan niat baik, untuk membangun masyarakat Kaltim termasuk Kelurahan Tanjung Harapan.

Sejumlah usulanpun masih disampaikannya, yang diharapkan bisa direalisasikan termasuk penanganan banjir di Kelurahan Tanjung Harapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!