Rela Antri Lama, Warga Samarinda Antusias Naik Delman

Agus : Saya Menunggu Lumayan Lama

0 502
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Samarinda sangat antusias dengan wisata naik kuda (Delman) yang sedang viral di media sosial (Medsos). Wisata berkuda ini berada di sekitar Masjid Islamic Center, Jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Delman tersebut dapat muat 4 orang dewasa atau 6 anak-anak dengan tarif Rp20.000,-  per orang, sekali putaran mengelilingi Islamic Center.

Menurut pemilik kuda, hiburan naik kuda ini dulu tersedia di Pulau Kumala Tenggarong. Namun saat masa pandemi, wisata tersebut tutup dan terpaksa kuda miliknya tidak dapat beroperasi sehingga sempat vakum selama satu tahun.

“Disaat Pulau Kumala tutup terpaksa kuda-kuda saya vakum untuk menarik Delman, untuk itu saya berinisiatif untuk mencoba peruntungan menyewakan Andong di Kota samarinda, ya alhamdulillah peminatnya banyak,” ujar Ali Prangaswanto saat ditemui DETAKKaltim.Com di sekitaran Masjid Islamic Center, Selasa (10/11/2020).

Baca juga : Wali Kota Samarinda Saksikan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Warga sangat antusias dengan adanya hiburan Delman di Kota Tepian ini, karena wisata tersebut identik dengan Kota Jogja. Namun kini masyarakat Samarinda dapat dengan mudah menikmati hiburan ini, wisata ini hampir setiap hari tersedia dari Pukul 16:00 sampai 20:00 Wita.

“Saya menunggu lumayan lama untuk antri naik Andong, setahu saya adanya cuma di Jogja dan saya cukup senang sekarang ada di Kota Samarinda,” ujar Agus Waluyo, warga Jalan Agus Salim.

Warga berharap usaha jasa hiburan berupa Delman ini, bisa menjadi wahana yang baru untuk hiburan warga Samarinda yang bisa mengurangi kepenatan, serta disediakannya tempat tersendiri untuk wisata tersebut. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!