Rayakan HUT Ke-5, Relawan Kebencanaan FMP Tidak DiGaji

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan perwakilan relawan kebencanaan hadir dalam acara HUT Forum Masyarakat Peduli (FMP) Samarinda- Kaltim yang Ke-5, Sabtu (25/8/2018) sekitar Pukul 21:30 Wita hingga dini hari.

FMP Samarinda salah satu relawan kebencanaan yang ada di Kota Samarinda. Dalam umur yang tergolong masih muda ini, kini bisa eksis turun membantu di masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ini hadir untuk mengabdikan diri. Tidak digaji dan tidak pula menggunakan APBD, ini murni swadaya anggota,” kata Taukhid, Ketua FMP Samarinda- Kaltim dalam sambutannya.

Lanjut Taukhid, FMP lahir dari berbagai macam latar belakang baik kepala sekolah, guru, Pamdal bahkan ada yang berlatar belakang security.

“Di sini yang penting niat sama, untuk saling membantu. Dan kami berharap kepada pemerintah bisa hadir memberikan motivasi kepada kami. Dan terlebih bisa menjadi donatur secara pribadi masing-masing,” ungkapnya.

Nur Hasanah, Camat Sungai Pinang dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Wali Kota Samarinda tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

“Ini kebetulan ada anggota DPRD Samarinda, pak Syaiful mungkin nanti bisa membantu memperhatikan ini. Termasuk jalan masuk ke Sekretariat FMP Samarinda yang rusak,” jelasnya.

Dalam kegiatan aksinya, FMP Samarinda tidak hanya turun dalam hal kebencanaan saja. Namun juga ikut turun dalam penanganan hal lainnya, seperti tambal jalan, bersih parit-parit, pengaturan lalu lintas saat kegiataan keagamaan.

Tamu undangan yang hadir pada acara FMP Samarinda tersebut di antaranya, Kolonel Gema Pelita, Staf Utama Perwakilan Kementerian Pertahanan, Sekretaris Balitbang Kota Samarinda Agus Tri Sutanto, anggota DPRD Samarinda, Camat Sungai Pinang, Lurah Gunung Lingai, Lurah Sempaja Barat, perwakilan Polsek Sungai Pinang, Danramil Sungai Pinang, dan tokoh-tokoh relawan serta warga. (Z7)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!