Rayakan HUT Ke-3, Detakkaltim.com Gelar Talkshow Bahaya Hoax

0 46

Anggota DPR RI Ihwan Datu Adam Hadir

H.Ihwan Datu Adam (5 kiri) bersama sejumlah tamu undangan dan narasumber serta Pimpinan Redaksi detakkaltim.com (kiri). (foto :Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ulang tahun Ke-3 media online detakkaltim.com dirayakan dengan menggelar talkshow di Hotel Midtown Samarinda, Kamis (21/2/2019) Pukul 10:00 Wita.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim mengambil Tema Bahaya Hoax di Tahun Politik, Sambut Pesta Demokrasi 2019 Tanpa Hoax dirangkai dengan Sosialisasi Pemilu Serentak Bagi Pemilih Pemula dan Komunitas Wartawan Media Online didukung Pupuk Kaltim dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Ketua panitia sekaligus Pimpinan Redaksi detakkaltim.com Lukman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan berangkat dari pemikiran keprihatinan terhadap maraknya berita hoax menjelang Pemilu 2019.

“Kami prihatin dengan maraknya berita hoax jelang Pemilu tahun ini, semoga melalui kegiatan ini kita bisa menggugah masyarakat Kaltim khusnya dan Indonesia pada umumnya untuk tidak membuat dan menyebarkan informasi atau berita hoax yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” kata Lukman jelang kegiatan.

Sejumlah narasumber memberikan materinya di hadapan sekitar 100 orang tamu undangan dari berbagai kalangan pemilih pemula, baik mahasiswa maupun siswa Ponpes Nabil Husain Samarinda, masing-masing Ketua Bawaslu Kaltim Saipul, mantan Komisioner KPU Kaltim Rudiansyah, Kadiskominfo Kaltim Diddi Rusdiansyah Anan Dani, dan Muhammad Ginanjar dari Kejati Kaltim.

Selain itu, juga tampak hadir bersama tamu undangan lainnya Kepala Kantor Perwakilan Pupuk Kaltim di Samarinda Sugeng Suedi, anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kaltim H Ihwan Datu Adam, pengusaha Haji (H) Akil Mappeasse, Ketua Gapensi Samarinda H Gulman, Sekretaris IKAL Komprov Kaltim Rahmawati, dan puluhan wartawan media online.

Sebelum acara talkshow dimulai, KH Yunus Bahtiar Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ihya Ulumuddin Samarinda menyampaikan ceramah tentang Hoax dalam hukum Islam. Ceramah inipun mendapat sambutan dari para undangan sehigga waktu yang disediakan panitia selama 7 menit ditambah menjadi 15 menit. (ib)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!